fbpx

CERITA UNIK TIM BUDAYA BLORA DI PARADE SENI BUDAYA JATENG 2018

  • Bagikan
Siswa SMK Negeri 1 Blora menampilkan Tarian Soreng Lodra dalam Parade Seni dan Budaya Jawa Tengah di Pemalang, Rabu (22/08).

Pemalang – Tim Budaya Blora membawa pulang gelar Juara II dalam Parade Seni dan Budaya Jawa Tengah. Prestasi ini tidaklah didapat secara instan, semangat para pelajar SMK Negeri 1 Blora dalam menampilkan tarian Soreng Lodra patut diacungi jempol.

“Terima kasih doa dan dukungan teman-teman semua. Kembali, Blora dapat Juara II. Terlebih, kepada jajaran SMK Negeri 1 Blora. Luar biasa perjuangan Tim Budaya Blora,” tutur Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora, Kunto Aji, Kamis (23/08).

Lebih lanjut, Kunto memaparkan betapa melelahkannya perjuangan untuk meraih gelar juara II dalam acara yang berlangsung di Pemalang ini. Kekompakan dan penampilan atraktif ditunjukkan para penari Soreng Lodra di sepanjang acara.

 

Siswa SMK Negeri 1 Blora menampilkan Tarian Soreng Lodra dalam Parade Seni dan Budaya Jawa Tengah di Pemalang, Rabu (22/08).

 

“Anak-anak sangat konsisten. Sepanjang jalan terus atraktif dalam penampilannya tanpa henti. Gong barongannya menggema sepanjang jalan diiringi gending yang rancak di depan panggung kehormatan. Barangkali, inilah yang membuat nilai kita tinggi,” paparnya.

Kunto menambahkan, ditengah penampilan Tim Budaya Blora sedikit kendala kecil terjadi. Pengeras suara yang digunakan tiba-tiba mengalami gangguan lantaran mesin diesel yang digunakan mendadak mati.

“Tapi kita tampil dengan iringan live (musik manual). Jadi, suaranya masih cukup jelas, selain itu koreografi arahan Mas Kedul berhasil ditampilkan dengan apik, dan rancak. Alhamdulillah berbuah juara,” lanjut Kunto.

Kepala Dinporabudpar Blora ini berharap, prestasi yang diraih Tim Budaya Blora tersebut akan lebih menguatkan Kabupaten Blora sebagai Kota Budaya. Dia juga terus mendorong para pegiat dan praktisi budaya untuk lebih kreatif dan inovatif dalam memajukan seni dan budaya di kota ini.

 

Reporter : Ika Mahmudah

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!