fbpx

CETAK GENERASI BISNIS, MAHASISWA IAI AL-MUHAMMAD GELAR PELATIHAN PENGOLAHAN MAKANAN RINGAN

Mahasiswa KIPK IAI AL-MUHAMMAD Cepu, Blora.

Cepu, BLORANEWS – Penerima Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIPK) dari Institut Agama Islam (IAI) Al-Muhammad sukses menggelar pelatihan pengolahan makanan ringan di Balai Latihan Kerja dan Keterampilan (BLKK) Al Muhammad Cepu, Kabupaten Blora.

Dalam upaya meningkatkan mutu soft skill, 25 mahasiswa angkatan 2021 dan 2022 mengikuti pelatihan intensif pada Minggu (7/1) kemarin sedari pukul 08.00 hingga 14.00 WIB.

Instruktur sekaligus pengurus BLKK Al-Muhammad, Siti Nur Azizah mengatakan kegembiraannya kala mendampingi dan memandu peserta pelatihan kemarin.

“Tiga produk makanan ringan berkualitas tinggi berhasil dihasilkan oleh para peserta, meliputi Kripik Papia Sera, Stik Ubi Ungu, dan Kue Tart. Pelatihan ini bukan hanya sekadar kegiatan, melainkan langkah konkret dalam mempersiapkan mahasiswa untuk berwirausaha setelah menyelesaikan studi,” ujarnya.

Dirinya pun mengapresiasi antusiasme para mahasiswa yang terlibat dalam pelatihan tersebut.

“Antusias peserta pelatihan sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan kali ini,” ucapnya.

Dirinya berharap, kegiatan semacam itu dapat diadakan lagi di waktu mendatang, mengingat minat dan semangat tinggi mahasiswa yang mengikuti pelatihan tersebut.

“Kegiatan ini menjadi tonggak penting dalam membangun kolaborasi yang positif antara BLKK Al Muhammad dan mahasiswa penerima KIPK IAI Al Muhammad. Semangat dan dedikasi mahasiswa memberikan harapan bahwa kegiatan serupa akan terus dilaksanakan untuk meningkatkan keterampilan dan potensi kewirausahaan mahasiswa,” pungkasnya. (tan)

Verified by MonsterInsights