fbpx

CETAK KADER KRITIS, KOMISARIAT PMII ARYO PENANGSANG CEPU GELAR PKD

Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Aryo Penangsang Cepu Cabang Blora menggelar Kaderisasi Formal Pelatihan Kader Dasar (PKD) dengan mengusung tema: Membentuk Basic Ideologi Kader Melalui Nalar Kritis Ke-islaman dan Ke-indonesiaan.
Penyampaian materi PKD.

Cepu, BLORANEWS – Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Aryo Penangsang Cepu Cabang Blora menggelar Kaderisasi Formal Pelatihan Kader Dasar (PKD) dengan mengusung tema: Membentuk Basic Ideologi Kader Melalui Nalar Kritis Ke-islaman dan Ke-indonesiaan.

Kegiatan dilakukan selama empat hari dalam kurun waktu 22 – 25 Juni 2022 di Balai Desa Kapuan, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora. Mempunyai tujuan untuk membentuk kader mujahid yang mampu mempunyai jiwa optimisme dan pembaharu wacana dan gerakan.

BACA JUGA :  INI HARAPAN PEMERINTAH KEPADA MAHASISWA KKN STAI AL MUHAMMAD

Ketua Komisariat Aryo Penangsang Cepu, Ahmad Khoirun Najib menjelaskan, PKD ke 9 mempunyai tujuan untuk mampu membentuk mental kader berani dan mempunyai sifat kritis yang dibingkai dalam ke-indonesiaan dan ke-islaman.

“Dalam Peraturan Organisasi sudah jelas di tuliskan bahwa tujuan dari pengkaderan formal PKD untuk melahirkan kader Mujahid yang mempunyai jiwa pemberani dan luas dalam wawasan,” ucapnya ketika di wawancara, Rabu (22/06). 

BACA JUGA :  IKPM JATENG : SUARA ANAK MUDA KALAH LANTANG DIBANDING LEMBAGA SURVEI !

Sebagai informasi, PKD adalah kaderisasi formal dalam PMII kedua setelah Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba). Ada 21 peserta yang mengikuti PKD dari berbagai kota, diantaranya Blora, Tuban dan Bojonegoro. (Lis).