CETHIK GENI BIKIN KAGUM MAHASISWA LUAR KOTA

Cepu- Sejumlah mahasiswa dari Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Cepu berkunjung ke Omah Joglo Taman Baca dan Budaya Cethik Geni, Dusun Wangkot RT 03 RW 02 Desa Kapuan Kecamatan Cepu Kabupaten Blora.

Kedatangan mereka, diterima langsung oleh inisiator sekaligus pengelola Taman Baca dan Budaya (TBB) Cethik Geni, Rita Oktaviana. Kunjungan tersebut dilanjutkan dengan diskusi ringan terkait aktivitas pustaka dan kajian di rumah baca tersebut.

 

Kunjungan mahasiswa di Omah Joglo Taman Baca dan Budaya Cethik Geni, Dusun Wangkot RT 03 RW 02 Desa Kapuan Kecamatan Cepu Kabupaten Blora

Kunjungan mahasiswa di Omah Joglo Taman Baca dan Budaya Cethik Geni, Dusun Wangkot Desa Kapuan Kecamatan Cepu Kabupaten Blora

 

“Kami bercerita banyak tentang pentingnya menumbuhkan minat baca. Seperti kebanyakan mahasiswa PEM, mereka berasal dari luar kota, yang setelah ini akan kembali ke masyarakat dan berkiprah secara nyata. Jadi harus banyak belajar” terang Rita Oktaviana, Kamis (17/01).

Sementara itu, koordinartor kunjungan mahasiswa, Ika (21) mengaku terinspirasi dengan TBB Cethik Geni. Bersama kawan-kawannya, Ika juga berwacana akan menggelar diskusi dua mingguan di tempat ini, dan menginisiasi program Ibu Mandiri bersama Cethik Geni.

“Kunjungan ini merupakan salah satu program aksi sosial mahasiswa, atau Aksioma. Dari kunjungan ini kita merasa telah memiliki partner yang tepat. Masing-masing kita, saling berinteraksi satu sama lain untuk meningkan minat baca, dan melatih kemandirian,” pungkas Ika. (zai)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan