CINTA LINGKUNGAN, MAHASISWI CANTIK INI MEMANFAATKAN SAMPAH PLASTIK

Blora – Mustaviddah mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang mengajak remaja peduli lingkungan dengan cara mendaur ulang kantong plastik masyarakat sekitar menjadi daun imitasi. 

 

Mustaviddah bersama rekannya memamerkan bunga imitasi dari pemanfaatan plastik bekas.

Mustaviddah bersama rekannya memamerkan bunga imitasi dari pemanfaatan plastik bekas.

 

Awalnya, Vida membuat bunga dari kain perca, Setelah dirasa hasilnya kurang maksimal, dirinya berinisiatif memanfaatkan kantong plastik yang banyak di sekitar Perumahan GMS Karangboyo, Cepu Kabupaten Blora .

“Awalnya saya membuat bunga dari kain perca. Kemudian saya membuka youtube dan mencari bagaimana cara membuat daun imitasi dari kantong plastik. Setelah saya berhasil membuat daun imitasi tersebut, saya berfikir untuk mengadakan pelatihan membuat daun imitasi ini dengan remaja sekitar”, ungkapnya. (20/10)

Menurutnya, kegiatan ini dimulai dengan menyebar pamflet open donasi kantong plastik, dari setiap plastik yang di donasikan dirinya mengganti dengan stiker.

“Iya, sebelum mengadakan kegiatan ini, saya menyebar pamflet open donation kantong plastik bekas. Selain itu, menghampiri beberapa rumah warga terdekat, Kemudian dari donasi saya menggantinya dengan sebuah stiker yang bertuliskan Save The Plant, Save The World ”, tambahnya

Vida berharap, para remaja akan lebih peduli terhadap lingkungan dan menjadi remaja milenial yang kreatif. 

Dina, remaja yang turut dalam kegiatan tersebut merasa senang dan menggunakan sebagai kegiatan sampingan untuk mengisi waktu luang sekaligus untuk refreshing.

“Saya senang dengan adanya kegiatan ini, Selain dapat mengurangi pencemaran lingkungan, kegiatan ini juga menjadi suatu refreshing bagi saya saat saya harus kuliah online setiap hari”, ujarnya.

Sementara itu, Salah satu warga, Rinawati mengapresiasi kegiatan tersebut, menurutnya kegiatan tersebut dapat mengurangi sampah di sekitar.

 “Alhamdulillah kantong plastik bekas yang biasanya hanya saya gunakan untuk tempat sampah, kini bisa dijadikan hiasan daun imitasi”. Ungkapnya. (Jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan