CINTAI SEJARAH LOKAL, SISWA SD SASMITA EDUKASI KUNJUNGI RUMAH ARTEFAK

Blora- Beragamnya koleksi benda bersejarah yang ada di Rumah Artefak Blora, membuat tempat ini ramai dikunjungi tiap harinya. Tak hanya pecinta sejarah atau akademisi, tempat yang digadang-gadang menjadi museum ini juga ramai dikunjungi pelajar sekolah dasar (SD).

 

Pengurus Rumah Artefak Blora menjelaskan koleksi benda bersejarah kepada siswa SD Sasmita Edukasi

Pengurus Rumah Artefak Blora menjelaskan koleksi benda bersejarah kepada siswa SD Sasmita Edukasi

 

Seperti yang dilakukan para siswa SD Sasmita Edukasi, yang berkunjung ke tempat ini untuk melihat dan belajar tentang peninggalan sejarah lokal Blora. Didampingi para guru, para siswa melihat lebih dekat berbagai koleksi Rumah Artefak Blora.

“Salah satu yang menarik perhatian siswa kami adalah, koleksi mata uang kuno. Selain itu, berbagai peninggalan sejarah dari masa prasejarah hingga era klasik sangat penting dipelajari dan dikenal sejak dini,” kata Kepala SD Sasmita Edukasi, Kholilatul Jamiyyah.

Pengurus Rumah Artefak Blora, Lutfiah Kamaliyah mengapresiasi para siswa SD Sasmita Edukasi yang mengikuti penjelasan tentang kekayaan budaya Blora. Menurutnya, melihat secara langsung benda budaya lokal, akan menumbuhkan kecintaan kepada tempat kelahirannya.

Puas berkeliling di Rumah Artefak, para siswa menyambangi Sanggar Seni Cahya Sumirat yang berada di kompleks yang sama, GOR Mustika Blora. Di lokasi ini, para siswa belajar tentang gamelan dan berkesempatan untuk mencoba memainkan instrumen tersebut. (puji)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan