CINTAI TNI SEJAK DINI, SISWA TK AL MAZITOH BERKUNJUNG KE KORAMIL 12 NGAWEN

Ngawen – Sebanyak 52 siswa dari Taman Kanak-Kanak Al Mazitoh Keluarahan Ngawen berkunjung ke Makoramil 12 Ngawen. Dalam kunjungan ini, anak-anak ini mulai dikenalkan dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan tugas berat yang diembannya, Rabu (14/02).

 

Anggota Koramil 12 Ngawen mendampingi siswa TK Al-Mazitoh, Rabu (14/02).

 

Di sini, rombongan siswa TK yang didampingi wali kelas Ninik Sadiyah ini disambut oleh Danramil 12 Ngawen Kapten Cpl Sumanto yang diwakili Batuud Koramil 12 Ngawen Pelda Mutasor dan Bamin Bhakti Koramil 12 Ngawen Serma Edy Siswanyo.

 “Kita menyambut gembira kedatangan rombongan ini. Dalam kesempatan pagi tadi, kami mengenalkan kepada anak-anak tentang TNI, dan tugasnya. Tentu saja, dengan bahasa yang mudah di pahami,” jelas Pelda Mutasor seperti dikutip Pendim 0721 Blora.

Petugas Koramil 12 Ngawen dan Wali Kelas, secara bergantian menjelaskan tugas TNI sebagai penjaga kedaulatan negara. Selain itu, ditunjukkan lambang dan simbol-simbol kebangsaan.

“Kegiatan ini diikuti 52 siswa yang terdiri atas 17 siswa putra dan 35 siswa putri. Kami berharap, setelah dikenalkan dengan TNI hari ini. Anak-anak mulai penasaran dan mencari tau lebih banyak,” terang Ninik Sadiyah.

Dalam kesempatan itu, selain bercerita, Pelda Mutasor juga mengajak anak-anak bernyanyi lagu nasional sambil menunjukkan simbol-simbol kebangsaan. Anak-anak bergembira saat menyanyikan “Garuda Pancasila” dan “Berkibarlah Benderaku”.

 

Penyunting : Arif Saefuddin

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.