fbpx

CIPTAKAN SDM MUMPUNI, LAKPESDAM NU ADAKAN WORKSHOP JURNALISTIK

Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam) NU Blora mengadakan workshop jurnalistik dengan tema "Jihad Media Untuk Merawat Jagat" diselenggarakan di Balai Latihan Kerja (BLK) Pondok Pesantren Sabilur Rosyad Mojowetan, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Sabtu (23/7). 
Pembukaan Workshop Jurnalistik.

Banjarejo, BLORANEWS – Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam) NU Blora mengadakan workshop jurnalistik dengan tema “Jihad Media Untuk Merawat Jagat” diselenggarakan di Balai Latihan Kerja (BLK) Pondok Pesantren Sabilur Rosyad Mojowetan, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Sabtu (23/7). 

Ketua Lakpesdam NU, Ahmad Sholikin memaparkan dalam sambutan, workshop ini diminta agar para peserta untuk dapat berkontribusi di web PCNU Blora. Harapan jangka menengah bisa menjadi kontribusi di NU online dan harapan jangka panjang bisa menjadi jurnalis media nasional maupun lokal. 

BACA JUGA :  KARANG TARUNA IKUT PELATIHAN JURNALISTIK, GUS LABIB : KEMAMPUAN PEMUDA MEMANG MASIH FRESH

“Melihat arus informasi berkembang sangat cepat, pola pikir dan perilaku sangat berpengaruh oleh informasi, maka kami sepakat mengadakan workshop ini. Tulisan yang layak dibutuhkan SDM yang mumpuni, kita akan mengkampanyekan ajaran ahlussunah waljamaah,” paparnya. 

Kegiatan workshop jurnalistik dilakukan selama satu hari, diikuti oleh perwakilan dari Majelis Wakil Cabang (MWC) NU se Kabupaten Blora, banom-banom NU serta beberapa lembaga NU lainnya. 

BACA JUGA :  INI PESAN KEBANGSAAN ROIS SYURIAH NU JATENG DI HARLAH NU KE-93

Hadir dalam pembukaan tersebut pengasuh ponpes Sabilur Rosyad Subhan Masyhuri, Ketua MWC NU Banjarejo Sugiyo, Ketua PC Ansor Blora Ahmad Yusuf dan Sekretaris PCNU Blora Yunus Bakhtiar. (Jam).