fbpx

CITILINK TAMBAH RUTE PENERBANGAN, APA KABAR BANDARA NGLORAM?

Maskapai penerbangan citilink.
Maskapai penerbangan citilink.

Blora, BLORANEWS – Nasib Bandar Udara Ngloram hingga kini semakin tak jelas. Beberapa maskapai penerbangan sudah didatangkan untuk beroperasi di Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah tersebut.

Sayang tak kerasan. Citilink hanya bisa bertahan beberapa bulan saja. Begitu juga dengan Maskapai Wings Air. Hanya beroperasi sekali. Yaitu pada Jumat (5/8) lalu. Faktor utama adalah sepinya penumpang. Alasan lain adalah renovasi Bandara Halim Perdanakusuma.

Terbaru, maskapai penerbangan Citilink akan menambah beberapa rute penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma pada 1 Desember mendatang. Mulai Silangit, Semarang dan Palembang. 

Sayangnya, Bandar Udara (Bandara) Ngloram di Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah tak ikut dalam daftar rute tersebut. Otomatis, ini akan menambah panjang mangkraknya Bandara Ngloram yang pernah diresmikan Presiden Joko Widodo pada Jumat (17/12/2021) lalu.

Selain penambahan rute dari Bandara Halim Perdanakusuma, Citilink juga melayani kembali rute Batam–Silangit Pulang Pergi (PP). Penambahan rute ini melengkapi rute penerbangan Citilink yang sebelumnya telah beroperasi dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Denpasar, Surabaya, Malang, Medan, Yogyakarta dan Purbalingga.

“Ini merupakan bagian dari upaya Citilink dalam memberikan kemudahan mobilitas masyarakat, baik perjalanan bisnis maupun wisata antardaerah dengan senantiasa mengedepankan kenyamanan, keamanan serta keselamatan bagi penumpang,” ujar Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai di Tangerang, Jumat (25/11).

Dewa menambahkan hal ini merupakan bukti nyata dari komitmen Citilink untuk memberikan nilai tambah bagi pelanggan dengan menyediakan pilihan baru terbang dari Jakarta menuju berbagai kota di Indonesia selain melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Selain penambahan rute dari Bandara Halim Perdanakusuma, Citilink juga membuka kembali rute Batam-Silangit pp. Dengan melayani penerbangan Dua kali dalam Seminggu (Senin dan Jumat) mulai 12 Desember 2022 mendatang dengan menggunakan pesawat berjenis Airbus A320.

Dewa berharap dengan adanya penambahan berbagai rute penerbangan ini dapat mempermudah mobilitas masyarakat. Serta dapat mendukung pengembangan potensi daerah. Baik untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi maupun pariwisata daerah.

Citilink juga senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya. Baik dari pre, in, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah guna memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keamanan bagi seluruh pelanggan. (sub)