COFFEE NIGHT, KAPOLRES BLORA GELAR JUMPA MEDIA BERSAMA WARTAWAN

Posted by: Tags:

Blora – Kapolres Blora AKBP Saptono SIK, MH, menggelar Coffe Night dengan para wartawan yang bertugas di Kabupaten Blora, Selasa (25/07/17). Kapolres menginginkan agar sinergitas antara pihak kepolisian dengan awak media tetap terjaga dan bisa ditingkatkan, dalam upaya meningkatkan kinerja Polres Blora kedepan.

 

Kapolres Blora AKBP Saptono SIK, MH, menggelar Coffe Night dengan para insan media di Blora.

 

Coffe Night yang digelar bertempat di Cafe Kurma Blora itu, juga dihadiri Wakapolres Blora, Kompol Indriyanto Dian Purnomo, dan jajaran Polres Blora, serta 35 orang awak media dari berbagai media elektronik, cetak dan online.

Pada kesempatan itu Kapolres menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan tidak lain adalah silaturahmi serta diskusi untuk menampung aspirasi dan wujud menjaga komunikasi, sinegritas antara rekan-rekan jurnalis dengan pihak Kepolisian. “Kami sangat mengharapkan teman-teman pers untuk membantu kami dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas terutama di Kabupaten Blora,” tuturnya.

Dirinya menyadari betul bahwa, terkait wacananya kedepan, preemtif dengan awak media sangat diperlukan. Karena menurutnya, keberadaan media merupakan salah satu sarana yang digunakan masyarakat sebagai sumber informasi.

Oleh sebab itu, ia menginginkan kerjasama baik dengan wartawan yang telah dijalin oleh Kapolres sebelumnya, yang selama ini tetap terjaga dan bisa berlanjut bahkan kalau bisa lebih ditingkatkan.

“Saya ingin keberadaan saya di sini (Blora, red) bisa dirasakan masyarakat. Tentunya tidak terlepas dari sinergitas antara instansi kami Polri dengan pemberitaan di media. Sinergitas antara polri dan wartawan harus tetap terjaga dan bisa dilanjutkan bahkan kalau bisa ditingkatkan lagi,” ujar mantan Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Babel itu.

Ia menilai peran wartawan dalam situasi sekarang ini terbilang sangat strategis, terutama terkait media informasi yang memang bakat dan potensi teman-teman jurnalis. Sehingga untuk melawan isu-isu yang tidak benar maka perlu dibangun sinergisitas antara Kepolisian dan pers.

Selain itu, dapat bersama-sama menangkal dan melawan isu yang tidak benar atau Hoax, yang selama ini marak di beritakan baik di berita online maupun media sosial.

“Kita tahu bersama salah satu tujuan kehadiran pers yakni sebagai kontrol sosial, mencerdaskan, mendidik, serta menghibur masyarakat pada umumnya,” ujar AKBP Saptono.

Kapolres kembali menegaskan berita-berita tidak benar alias Hoax perlu di antisipasi. Pihaknya mengajak awak media untuk bersama-sama mencegah berita-berita yang sifatnya hoax, hate speech atau ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa.

“Ketika melihat ada informasi-informasi yang tidak benar, bisa melaporkan ke kita. sehingga dapat di lakukan deteksi lebih awal, agar informasi yang di sajikan pada masyarakat lebih baik,” tandasnya.

Reporter : Ngatono

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.