COKLIT DI BLORA : DARI SEDULUR SIKEP SAMPAI KOMUNITAS DIFABEL

Blora – Seluruh rumah di Kabupaten Blora tak akan luput dari kunjungan PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) dalam rangka melaksanakan Coklit (Pencocokan dan Penelitian) untuk Pilkada 2018.

Coklit akan  berlangsung selama tiga puluh hari, mulai hari ini (20/01) hingga 18 Februari mendatang. Dalam Coklit serentak pagi tadi, PPDP paling sedikit telah mengunjungi lima rumah di wilayah tugasnya.

 

PPDP melakukan Coklit (Pencocokan dan Penelitian) di Pesantren Al Muhammad Cepu, Sabtu (20/01).

 

Di hari pertama ini, PPDP memulai kegiatan Coklit di rumah para publik figur di Blora. Mulai dari pejabat pemerintahan, tokoh agama dan masyarakat, sesepuh adat, dan komunitas difabel.

“Pejabat pemerintahan Kabupaten Blora yang dikunjungi PPDP hari ini (20/01) antara lain, Bupati Blora Djoko Nugroho, Ketua DPRD Blora Bambang Susilo dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Blora lainnya,” terang Anggota KPU Blora Moesafa.

Rumah para tokoh agama dan tokoh masyarakat pun tak ketinggalan, antara lain Ketua NU Kabupaten Blora Aunurrofiq, Ketua Muhammadiyah Blora Ngastoyo, sesepuh Nahdliyyin Blora KH Muhammad Ma’shum Fathoni dan Budayawan Blora Gatot Pranoto.

Untuk tokoh dan sesepuh adat yang didatangi PPDP antara lain, sesepuh Sedulur Sikep Karangpace Klopoduwur Banjarejo Mbah Lasiyo, sesepuh Sedulur Sikep Blimbing Sambongrejo Kecamatan Sambong Mbah Pramugi dan sesepuh Sedulur Sikep Desa Sumber Kecamatan Kradenan Mbah Kasbi.

Komunitas penyandang disabilitas pun tak luput dari kunjungan PPDP, petugas ini mengunjungi rumah Maghfur (tokoh difabel) di Desa Plosorejo Kecamatan Banjarejo.

“Petugas (PPDP) akan mencocokkan  data pemilih yang ada dalam daftar pemilih dengan kenyataan yang ada, baik secara administratif maupun faktual,” lanjut Moesafa.

Meosafa menambahkan, KPU Blora menghimbau kepada masyarakat untuk menyiapkan dokumen berupa KTP Elektronik atau Surat Keterangan dari Disdukcapil Blora dan kartu Keluarga untuk memperlancar proses coklit yang akan berlangsung dalam 30 hari ke depan.

 

Penyunting : Jacko Priyanto

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.