fbpx

CUACA DINGIN DI PUNCAK DIENG, BUKAN HALANGAN UNTUK MERAIH PRESTASI

  • Bagikan
Kontingen Blora dalam Wonosobo Taekwondo Championship 2018.

Blora – Sebanyak 9 medali yang terdiri atas 2 medali emas, 2 medali perak dan 5 medali perunggu berhasil dibawa pulang kontingen Blora dalam Wonosobo Taekwondo Championship 2018 yang berlangsung pekan lalu.

Pelatih Taekwondo Blora, Akhmad Khoirul Sumian menceritakan beratnya perjuangan para atlet selama bertanding di kota yang berada di kawasan perbukitan Dieng tersebut. Temperatur udara yang dingin membuat sejumlah atlet Blora sempat drop.

 

Kontingen Blora dalam Wonosobo Taekwondo Championship 2018.

 

“Kita membawa 11 atlet dari Blora. Saya rasa kendalanya hanya satu saja, suhu udara yang dingin. Kita terbiasa dengan cuaca panas, jadi para atlet saat itu mau tak mau harus menyesuaikan diri. Malam pertama di sana, ada atlet yang masuk angin dan muntah karena kedinginan,” ujarnya, Jumat (24/08).

Kontingen Blora berangkat ke Wonosobo dengan dukungan kendaraan dari DPRD Blora. Dengan dukungan tersebut, pelatih dan para atlet semakin termotivasi untuk memberikan prestasi terbaik untuk mengharumkan nama kota tercinta.

“Kita langsung di-Acc (disetujui) Pak Bambang (Bambang Susilo, Ketua DPRD Blora –red). Dukungan ini menumbuhkan motivasi bagi kita, untuk Blora dan orang tua para atlet yang telah menaruh harapan besar,” lanjutnya.

Sedianya, bulan September mendatang, Taekwondoin Blora akan berangkat mengikuti kejuaraan lagi di Semarang. Rencananya, sebanyak 17 atlet taekwondo yang merupakan siswa sekolah, mahasiswa, personel Polres, anggota Yonif 410 / Alugoro akan berangkat mengikuti kejuaraan ini.

“Sehingga, dukungan dari Pemkab Blora dan masyarakat secara umum sangat kami nantikan. Kita ingin mengharumkan nama Blora tak hanya di tingkat Jateng, tapi juga di skala nasional bahkan internasional,” pungkasnya.

 

Reporter : Ika Mahmudah

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!