fbpx

CURAH HUJAN TINGGI, 11 RUMAH DI JEPON KEBANJIRAN

Akibat curah hujan yang tinggi, sebelas rumah warga Desa Gersi, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora kebanjiran hari ini, Kamis (19/5/2022). Rumah mereka tergenang dengan ketinggian air mencapai 30 cm hingga 50 cm.
Banjir di Desa Gersi, Kecamatan Jepon.

Jepon, BLORANEWS – Akibat curah hujan yang tinggi, sebelas rumah warga Desa Gersi, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora kebanjiran hari ini, Kamis (19/5/2022). Rumah mereka tergenang dengan ketinggian air mencapai 30 cm hingga 50 cm.

Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Blora, Agung Tri mengaku, banjir terjadi akibat hujan lebat cukup ekstrem yang mengguyur Kecamatan Jepon sekitar pukul 15.30 WIB. Selain itu, banjir juga berasal dari luapan air area persawahan dan sempitnya drainase.

BACA JUGA :  UNTUK KESEKIAN KALINYA, CEPU KEMBALI BANJIR 2 RUMAH ROBOH

“Akibatnya air meluap masuk di permukiman rumah warga Desa Gersi, Kecamatan Jepon. Total ada sebelas rumah yang tergenang,” terangnya.

Adapun rumah warga yang tergenang meliputi, Suyanto, Parman, Dasar, Sari dan Yatmi dari RT. 02/02. Serta Suyono, Yadi, Sudasrin, Suyono, Tasir dan Darwanto dari RT. 03/02.

“Korban jiwa nihil. Kini warga sedang membersihkan rumah secara mandiri,” imbuhnya.

BACA JUGA :  PASCA BANJIR, WARGA SIDOMULYO BERSIH-BERSIH BEKAS GENANGAN

Dalam upaya penanganan, Tim TRC BPBD Blora telah melaksanakan assessment, pendataan serta evakuasi warga terdampak banjir. Nantinya, pihak BPBD akan koordinasi dengan lintas terkait untuk penanganan tindaklanjut. (Kin).