fbpx

DAERAH PERBATASAN, BLORA RINTIS PEMBENTUKAN BADAN NARKOTIKA KABUPATEN

DAERAH PERBATASAN, BLORA RINTIS PEMBENTUKAN BADAN NARKOTIKA KABUPATEN
Bupati Blora dengan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Tengah.

Blora – Letak geografis Kabupaten Blora yang merupakan daerah perbatasan, Bupati Blora, Arief Rohman, datangi Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah untuk merintis pendirian atau pembentukan Badan Narkotika Nasional tingkat Kabupaten (BNK) di Blora.

“Ya, kita ke BNN Jawa Tengah ini untuk sowan ke Pak Jendral Purwo, membahas kemungkinan pendirian BNK di Kabupaten Blora. Mengingat Blora adalah wilayah perbatasan sekaligus pintu gerbang Jawa Tengah di wilayah timur, sehingga rawan limpasan penyebaran narkotika dari Jawa Timur,” ucap Arief, Kamis siang (23/09).

Dalam diskusi bersama di ruang Borobudur, dengan Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah, Brigjen Pol Purwo Cahyoko di kantornya, kawasan Madukoro Semarang. Arief ingin kedepan Blora bisa bersih dari penyebaran dan penyalahgunaan narkotika, dengan dukungan BNK.

“Apalagi sebentar lagi ada bandara, jangan sampai ini menjadi pintu masuk penyebaran. Sehingga harus kita perkuat dengan adanya BNK di Kabupaten Blora. Bisa ada dua alternatif, BNK ditempatkan di Blora di Cepunya. Jika di Blora akan kita sediakan lahan di kawasan Polres,”imbuhnya.

Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah, Brigjen Pol Purwo Cahyoko, mengatakan pihaknya mengaku untuk Jawa Tengah bagian pantura timur belum ada BNK yang dibentuk di tingkat Kabupaten. Sehingga sangat mendukung jika nanti dibentuk di Kabupaten Blora.

“Entah dulunya bagaimana, yang sudah ada ini kok rata-rata Semarang ke barat, untuk Semarang ke timur belum ada. Blora ini akan kita kawal. Kemungkinan dalam waktu dekat kita akan datang ke Blora untuk koordinasi lebih lanjut dengan Bapak Bupati disana. Mohon doanya semoga niat Pak Bupati untuk melindungi masyarakat Blora ini bisa kita wujudkan bersama,” terangnya.

Purwo Cahyoko menyambut baik kunjungan Bupati Arief Rohman dan menyatakan siap membantu pembentukan BNK di Kabupaten Blora.

“Alhamdulillah, rencananya kami yang akan berkunjung ke Blora. Ini justru Pak Bupati yang silahturahmi kesini. Sebuah kehormatan bagi kami, inshaAllah BNN Provinsi Jawa Tengah siap mengawal pembentukan BNK di Blora,” pungkasnya. (Spt)