DALAM 2 HARI PENAMBAHAN KASUS COVID-19 PALING BANYAK DARI KLASTER BALONGAN

Blora – Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Lilik Hernanto menyatakan bahwa dalam dua hari ini ada penambahan yang cukup tinggi dengan total 33 kasus positif Covid-19. Sementara untuk Swab Test telah diambil hari ini sebanyak 738.

 

Lilik Hernanto

Lilik Hernanto

 

Menurutnya Lilik, dari kasus tersebut yang pertama dari klaster petugas coklit KPU Blora yang tersebar di Kecamatan Jepon cukup banyak, kemudian Kecamatan Todanan, Jati dan Cepu.

“Kemudian, klaster Nglobo Kecamatan Jiken. Ini kita temukan penambahan kasus dari indeks kasus pertama, ada penambahan tujuh kasus lagi,” ucap Lilik.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan untuk penambahan yang tertinggi adalah klaster Balongan Kecamatan Jiken karena ada penambahan penularan dari kasus indeks pertama kepada 12 yang lainnya.

“Yang lainnya ada sporadis, beberapa di Jepon dan Cepu,” pungkasnya.

 Sebagai informasi, data perkembangan Covid-19 di Blora, Orang Tanpa Gejala (OTG) proses pemantauan 100. Orang Dalam Pemantauan (ODP) 14. Berikutnya, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 11 orang. Selanjutnya, Rapid Test 158 orang, terdiri screening 135, OTG 5, ODP 12 dan PDP 6 orang. Kemudian Positif Covid-19 sebanyak 99, rinciannya dirawat 57, sembuh 36 dan meninggal 6 orang. (jyk)

 

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan