fbpx

DALAM SATU BULAN, DUA TALUD DIBANGUN DAN SEMBILAN PENYULUHAN TUNTAS DIGELAR

  • Bagikan
Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III di lapangan Desa Gedangdowo Jepon, Kamis (26/10).

Jepon – TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) Tahap III Tahun Anggaran 2017 resmi ditutup pagi ini di lapangan Desa Gedangdowo Jepon, Kamis (26/10). Dua jenis kegiatan, fisik dan non fisik berhasil dituntaskan dalam waktu yang terbilang singkat, satu bulan.

 

Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III di lapangan Desa Gedangdowo Jepon, Kamis (26/10).

 

TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2017 yang dilaksanakan di Desa Gersi Jepon ini berhasil membangun dua buah talud masing masing sepanjang 100 meter dan dan 150 meter dengan tinggi 1 meter. Selain itu, dilaksanakan pula sembilan penyuluhan yang meliputi  penyuluhan kependudukan dan kesehatan, penyuluhan pendidikan dan  penyuluhan bela negara.

Selain itu, juga penyuluhan kerukunan umat beragama, penyuluhan kamtibmas dan terorisme, penyuluhan pertanian dan peternakan, penyuluhan kesehatan lingkungan, penyuluhan kehutanan dan lingkungan hidup, serta penyuluhan ketrampilan.

Penutupan TMMD dilaksanakan pagi ini, dihadiri Forkompimda Kabupaten Blora, Forkompimcam Jepon dan perangkat desa setempat. Peserta apel penutupan terdiri dari  Regu Korsik, Dua peleton Pasukan Kodim 0721/Blora, satu Peleton Pasukan Polres Blora, satpol PP Blora, Polhut Blora, Banser, Mahasiswa Poltekkes dan siswa dari sejumlah sekolahdi Kecamatan Jepon.

Upacara penutupan dipimpin langsung Dandim 0721 Blora Letkol (Inf) Susilo, sedangkan komandan upacara dipercayakan kepada Danramil 13 / Kunduran Kapten Czi Sundiro.

Pada kesempatan itu Dandim 0721 Blora Letkol Inf Susilo membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Mulyono dengan judul  Percepatan Pembangunan Meningkatkan Kemandirian Pangan Dan Kesejahteraan Masyarakat. 

“Oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini, sebagai Kepala Staf Angkatan Darat dan selaku Penggung jawab Operasional TMMD, saya menyampaikan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materiil sehingga kegiatan TMMD ke-100 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar,” kata Dandim Blora membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Mulyono.

Sebagai acara tambahan dilakukan tanam pohon oleh Forkopimda Blora di sekitar lapangan upacara, kemudian pembagian sembako kepada warga lansia dan penghargaan kepada Kepala Desa Ketuwan, Muhtar.  Selain itu juga disuguhkan hiburan seni barongan kreasi dari siswa SMAN 1 Jepon.

Komandan Kodim 0721 Blora Letkol Inf Susilo beserta rombongan juga melaksanakan peninjauan lokasi TMMD. Dandim melakukan pemotongan pita sebagai tanda dibukanya jalan transportasi masyarakat serta penanaman bibit pohon kelapa dan buah di sekitar waduk penampungan air.

 

Reporter : Fawaidi M / Heri Pendim 0721 Blora

  • Bagikan