fbpx

DALAM SEMALAM, DUA RUMAH WARGA DESA GABUSAN LUDES TERBAKAR

Rumah kosong milik Sumari (43) Dukuh Ngembag Rt.001 Rw.005 Desa Gabusan Kecamatan Jati, Kabupaten Blora ludes terbakar, diduga akibat korsleting listrik dari colokan yang berada di dekat kamar mandi, Jumat (28/01) dini hari.
Petugas bersama warga membersihkan puing puing rumah yang terbakar.

Jati – Rumah kosong milik Sumari (43) Dukuh Ngembag Rt.001 Rw.005 Desa Gabusan Kecamatan Jati, Kabupaten Blora ludes terbakar, diduga akibat korsleting listrik dari colokan yang berada di dekat kamar mandi, Jumat (28/01) dini hari.

Kapolsek Jati, AKP Eko Adi Pramono mengungkapkan, kejadian bermula ketika tetangga korban, Suwarjo (41) saat tidur mendengar suara kretek-kretek dari arah rumah korban, Suwarjo curiga dan membuka jendela rumah melihat api dibagian kamar mandi rumah korban.

BACA JUGA :  BAGIKAN 40 PAKET SEMBAKO, POLSEK JATI BERBAGI KEBAHAGIAAN JELANG NATARU

“Rumah korban dua unit berjajar ke belakang dari rumah Suwarjo. Sontak ia keluar rumah dan meminta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkan api. Dengan cepat api membakar rumah dan merembet ke rumah kakak korban, Pariati (43) hanya terbakar setengah saja di bagian sebelah kanan,” ungkap AKP Eko.

Rumah dari kayu jati membuat api dengan cepat membesar. Penunggu rumah kosong, Sowo (71) bersama warga lainnya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.00 WIB setelah petugas menurunkan tiga unit pemadam kebakaran.

BACA JUGA :  SIBARKAH! POLISI BAGIKAN PAKET SEMBAKO UNTUK ANAK DI PANTI ASUHAN

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Atas kejadian tersebut jumlah kerugian ditaksir sekitar Rp.235.000.000, kebakaran menimpa dua rumah, yaitu satu rumah kayu milik Sumari dan setengah rumah kayu milik Pariyati karena berdekatan,” pungkas Eko.

Keesokan hari, Anggota Koramil dan Polsek Jati melaksanakan kegiatan gotong-royong bersama warga masyarakat sekitar untuk membersihkan puing-puing rumah yang terbakar. (Jam).

BACA JUGA :  SEMANGAT BHAYANGKARA, POLSEK JATI ANJANGSANA KE TOKOH AGAMA