fbpx

DALANG KONDANG KI JOKO EDAN, MERIAHKAN PERAYAAN AGUSTUSAN DI KEDUNGTUBAN

  • Bagikan
Ki Joko Edan (kiri) menerima wayang Arjuna dari Staf Ali Menkominfo RI Gun-Gun Siswadi di halaman kantor Kecamatan Kedungtuban, Senin (27/08).

Kedungtuban – Dalang kondang, Djoko Hadi Widjoyo atau yang tenar dengan julukan KI Joko Edan memeriahkan pagelaran wayang kulit dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke- 73 di Kecamatan Kedungtuban.

 

Ki Joko Edan (kiri) menerima wayang Arjuna dari Staf Ali Menkominfo RI Gun-Gun Siswadi di halaman kantor Kecamatan Kedungtuban, Senin (27/08).

 

Dalam pentas yang berlangsung malam tadi, Ki Joko Edan menyuguhkan lakon Wahyu Makutarama. Pagelaran ini juga dimeriahkan dengan penampilan seniman campursari Cak Diqin dari Boyolali didampingi seniman lokal Yono Gareng dari Cepu.

Agenda ini terselenggara berkat kerja sama antara Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI Direktorat Pengelolaan Media Publik dengan Komisi 1 DPR RI. Sehingga, dalam kegiatan ini disampaikan pula penyuluhan terkait upaya pencegahan kabar hoaks.

“Ketika kita menerima informasi, harus ditelaah dengan bijak terlebih dulu sebelum terlanjur menyampaikan kepada orang lain,” himbau Staf Ahli Menkominfo Bidang Komunikasi dan Media Massa Gun-Gun Siswadi di halaman Kantor Kecamatan Kedungtuban, Senin (27/08).

Pementasan wayang tersebut diawali dengan penyerahan wayang Arjuna dari Gun-Gun Siswadi kepada Ki Joko Edan. Dalam penyerahan itu, Gun-Gun didampingi Asisten 1 Setda Blora bidang Pemerintahan Setyo Edy, Camat Kedungtuban bersama dengan Forkompimcam setempat.

Reporter : Ika Mahmudah

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!