fbpx

DAMPAK COVID-19, PENUMPANG KA MENGALAMI PENURUNAN DRASTIS

  • Bagikan
Stasiun KA Cepu
Stasiun KA Cepu

Cepu- Dampak pandemi Covid-19 sejumlah penumpang KAI juga mengalami penurunan drastis. Per awal bulan ini saja setidaknya 26 perjalanan Kereta Api dibatalkan. 

”Pembatalan Kereta Api antara lain tujuan Cepu, Surabaya, Jakarta, Malang, dan Tegal. Per awal April ini ada tambahan lagi,”ucap Manajer Humas PT KAI Daop IV, Krisbiyantoro (03/04).

 

Stasiun KA Cepu
Stasiun KA Cepu

 

Namun demikian, untuk memenuhi kebutuhan logistik tetap aman, kereta barang penyuplai kebutuhan logistik masih berjalan, kereta barang yang melintas di Daop IV ada 17 perjalanan, baik dari Tanjung Priok, Kampung Babadan, Cikampek, Arjo Winangun tujuan Semarang, Kalimas, dan Surabaya. 

Ada tiga stasiun yang menyediakan layanan Rail Express pengiriman barang,  Ketiga stasiun tersebut yakni stasiun Cepu, Tegal, dan Semarang Tawang. Diharapkan kebutuhan logistik tetap aman terpenuhi dengan pengiriman yang cepat .

“Dalam situasi physical distancing saat ini, masyarakat masih bisa mengirimkan paket barang melalui KA dengan cepat, murah dan aman. Lewat Rail Express, nama layanan yang tersedia,” Imbuhnya. (JYK)

banner 120x500
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

error: Konten dilindungi!!