fbpx

DANDIM BLORA SAMPAIKAN AMANAT MENTERI SOSIAL PADA UPACARA HARI PAHLAWAN 2017

Dandim Blora Letkol Inf Susilo menyampaikan amanat Menteri Sosial RI pada Upacara Hari Pahlawan di Kodim 0721 Blora.

Blora –  Kodim 0721 Blora menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2017, Jumat (10/11). Dalam agenda ini, Dandim Blora Letkol Inf Susilo bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sedangkan Kapten Inf Heri Waluyo dan Kapten Inf Subeno, masing-masing bertindak sebagai Komandan Upacara dan Perwira Upacara.

 

Dandim Blora Letkol Inf Susilo menyampaikan amanat Menteri Sosial RI pada Upacara Hari Pahlawan di Kodim 0721 Blora.

 

Agenda yang berjalan khidmat ini diikuti satu peleton Perwira Staf dan para Danramil, satu kompi pasukan Koramil, jajaran Kodim 0721 Blora dan satu peleton anggota ASN di Makodim 0721 Blora.

Dalam kesempatan itu, Dandim Blora menegaskan tugas berat para pahlawan setelah merebut kemerdekaan adalah menyatukan visi anak bangsa. Setelah bersatu, barulah sebuah bangsa dapat berdaulat, adil dan makmur. Atas dasar inilah, tema Hari Pahlawan tahun ini adalah Perkokoh Persatuan Membangun Negeri.

“Saat ini visi transformatif Pemerintah RI mengarahkan dan menghimpun gerak seluruh elemen di tanah air. Sehingga terwujud Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong,” jelas Dandim Blora.

Pada kesempatan ini  Dandim Blora mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini.

 “Apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa maka kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ucap Letkol Inf Susilo menutup amanatnya.

Reporter : Jacko Priyanto / Pendim 0721 Blora