DANDIM RYZADLY PIMPIN UPACARA TIMBANG TERIMA ETK 2018 ANTAR KWARCAB DI TAPAL BATAS BLORA – PATI

Todanan – Komandan Kodim (Dandim) 0721 Blora Letkol Inf Ryzadly Themba bertindak sebagai pembina dalam Upacara Timbang Terima, Estafet Tunas Kelapa (ETK) 2018 di tapal batas Blora – Pati, tepatnya di perbatasan Kecamatan Todanan – Pucakwangi.

“Kami serahkan tunas kelapa, untuk diteruskan sampai tujuan,” seru Dandim Ryzadly yang juga merupakan anggota Mabincab Blora ini, Minggu (26/08).

 

Dandim 0721 Blora Letkol Inf Ryzadly Themba (kanan) dalam Upacara Timbang Terima ETK 2018 antar Kwarcab di perbatasan Blora – Pati, Minggu (26/08).

 

Dandim menyerahkan tunas kelapa kepada Mabincab Pati, Letkol Arm Arif Darmawan. Bersamaan dengan itu, barisan Pramuka Kwarcab Blora menyerahkan pataka serta bendera semaphore kepada barisan Pramuka Kwacrab Pati.

Sebagai informasi, perjalanan barisan Pramuka Kwarcab Blora dalam ETK 2018 ini dimulai dari titik start lapangan Golf Mustika dan berakhir di tapal batas Todanan Pucakwangi, sepanjang 35,6 kilometer.

Dalam perjalanan yang berlangsung selama dua hari tersebut, tunas kelapa sempat disemayamkan di SMK Kozinatul Ulum Todanan. Meski cukup melelahkan, perjalanan panjang ini dilaksanakan dengan penuh dedikasi oleh barisan Pramuka Kwarcab Blora.

“Kami terima tunas kelapa untuk diteruskan sampai tujuan,” ucap Mabincab Gerakan Pramuka Kwarcab Pati, Letkol Arm Arif Darmawan dalam upacara tersebut.

Terpisah, ketua harian Kwarcab Blora, Slamet Pamudji mengungkapkan kegiatan ini bertujuan memasyarakatkan Gerakan Pramuka sebagai wadah pembinaan generasi muda. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan agenda rutin tahunan Kwarcab Blora.

“Tujuannya, meningkatkan pembinaan khususnya pada anggota Gerakan Pramuka Jawa Tengah serta dalam rangka menyemarakkan 57 Tahun Gerakan Pramuka di Kabupaten Blora,” ujar Slamet.

Reporter : Ika Mahmudah

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.