fbpx

DANREM 073/MAKUTARAMA PIMPIN SERTIJAB 3 DANDIM

Makorem 073/Makutarama, juga berlangsung Sertijab 3 Ketua Cabang Persit.
Danrem 073/Makutarama memimpin Sertijab 3 Dandim di Aula Makorem

Salatiga- Tiga pucuk pimpiman Kodim di lingkungan Korem 073/Makutarama mengalami pergantian kepemimpinan. Serah terima jabatan (Sertijab) 3 Komandan Kodim tersebut berlangsung di Aula Makorem, dan dipimpin langsung Danrem 073/Makutarama, Kolonel M. Erwansjah.

Tiga jabatan tersebut meliputi, Dandim 0715/Kendal, Dandim 0717/Purwodadi, dan Dandim 0721/Blora. Danrem menegaskan, sertijab adalah bagian dari dinamika organisasi dan merupakan bagian dari sistem pembinaan personel dan satuan.

 

Makorem 073/Makutarama, juga berlangsung Sertijab 3 Ketua Cabang Persit.
Danrem 073/Makutarama memimpin Sertijab 3 Dandim di Aula Makorem

 

“Ini untuk memberikan kesempatan dalam rangka memberikan meningkatkan dan kemampuan serta memperluas wawasan bagi prajurit TNI,” tegas Kolonel M. Erwansjah dalam sambutannya usai upacara Sertijab di Makorem 073/Makutarama jalan Diponegoro 38 Sidorejo Salatiga, Jumat (04/01).

Jabatan Dandim 0715/Kendal, semula dijabat Letkol Czi Hendro Edi Busono, diserahkan kepada Letkol Inf Ginda Mohammad Ginanjar.Jabatan Dandim 0717/Purwodadi semula dijabat Letkol Arm Teguh Cahyadi diserahkan kepada Letkol Inf Asman Mokoginta.

Sedangkan jabatan Dandim 0721 Blora, semula dijabat Letkol Inf Ryzadly Themba diserahkan kepada Letkol Inf Ali Mahmudi. Selanjutnya, Letkol Ryzadly akan bertugas sebagai Kasbrig Raider 13/ Galuh Kostrad.

Di lokasi yang sama, yakni Makorem 073/Makutarama, juga berlangsung Sertijab 3 Ketua Cabang Persit. Upacara ini dipimpin langsung Ketua Persit KCK Koorcab Rem 073/Makutarama, Ny. Erwansjah.

Terpisah, Kepala Penerangan Kodim 0721/Blora, Letda Sumarno memaparkan, Letkol Inf Ali Mahmudi sebelumnya bertugas sebagai Danseraider Pusdiklatpasus Kopassus, yang bermarkas di Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Sebagai Dandim 0721/Blora, Perwira Menengah TNI ini akan dihadapkan dengan agenda besar TMMD Reguler ke- 104 tahun 2019, yang akan dipusatkan di Desa Jurangjero Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora. (gfr)