fbpx

DARI SEDEKAH BUMI HINGGA PENDIDIKAN PEMUDA, INI CATATAN KEGIATAN GP ANSOR JAPAH

Pembukaan PKD – Diklatsar Ansor di Gedung Pertemuan Sekar Arum Kecamatan Japah, Jumat (25/08).

Japah – Kiprah para pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Japah tak dapat dipandang sebelah mata. Hingga saat ini, organisasi yang merupakan Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) ini aktif dalam berbagai kegiatan sosial di kecamatan setempat.

Ketua GP Ansor Kecamatan Japah Abdul Aziz memaparkan sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan. Diantaranya, menginisiasi doa bersama dalam kegiatan sedekah bumi di Desa Wotbakah, mengikuti kegiatan Agustusan di Kecamatan Japah, dan pelatihan Wirausaha di Desa Beganjing.

 

Pembukaan PKD – Diklatsar Ansor di Gedung Pertemuan Sekar Arum Kecamatan Japah, Jumat (25/08).

 

“Dan saat ini, kita sedang menggelar Kaderisasi untuk para pemuda. Ini merupakan langkah konkret Ansor Japah terhadap kondisi sosial yang ada di lingkungan. Kita tak pernah absen dalam setiap kegiatan sosial yang ada,” papar Aziz, Jumat (24/08).

Selanjutnya, GP Ansor Japah akan menggelar Japah Bersholawat. Gelaran ini akan berlangsung pada penutupan PKD – Diklatsar Ansor hari Minggu (26/08) mendatang. Selain itu, Japah Bersholawat juga untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke- 73.

“Tausyiah akan disampaikan Ki Rekso Buwono diiringi grup hadroh Tikus Pithi dari Kudus. Dengan kegiatan tersebut, kami mengajak semua elemen masyarakat di Japah untuk senantiasa Ngganduli Sarunge Ulama untuk menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya.

Nggandhuli Sarunge Ulama merupakan istilah bagi kalangan nahdliyin untuk menyebut sikap taat terhadap ulama. Sehingga, ketaatan terhadap ulama merupakan salah satu upaya warga nahdliyin untuk menjaga keutuhan NKRI.

Reporter : Puguh Nurdiansyah