fbpx

DARI YOGYAKARTA, KAMABA AKAN MERIAHKAN HUT KABUPATEN BLORA KE-268

  • Bagikan
Makrab Kamaba Yogyakarta di Pantai Parangtritis.

Yogyakarta – Meski jauh dari kampung halaman, para mahasiswa Blora yang tergabung dalam Kamaba (Keluarga Mahasiswa  Blora) Yogyakarta tetap akan memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Blora ke-268 dengan sejumlah agenda.

Dua agenda yang akan digelar adalah Makrab dan Sarasehan. Makrab Kamaba Yogyakarta akan digelar di Desa Wisata Sangurejo Kecamatan Turi Kabupaten Sleman pada 9 – 10 Desember mendatang. Dirangkai dengan sarasehan bertajuk “Revitalisasi Peran Mahasiswa untuk Kemajuan Blora” di lokasi yang sama.

 

Makrab Kamaba Yogyakarta di Pantai Parangtritis.

 

Ketua Panitia Makrab dan Sarasehan Kamaba Yogyakarta Arya mengatakan pada agenda tersebut juga akan digelar pemotongan tumpeng.

“Secara simbolis, potong tumpeng ini menjadi wujud ucapan selamat ulang tahun bagi Kabupaten Blora ke-268. Seminar bertema “Revitalisasi Peran Mahasiswa untuk Kemajuan Blora” akan mengundang sejumlah narasumber. Diantaranya Bapak Ali Agus, Kang Alfu Niam dan Mas Prakoso Yuni Ali,” jelas Arya, Rabu (29/11).

Arya menambahkan, dalam agenda tersebut peserta selain diajak mengenal sesama mahasiswa Blora di Yogyakarta, juga akan mengikuti sejumlah acara hiburan seperti outbond, api unggun dan pentas seni.

“Konsepnya edukasi dan refreshing. Selain dari mahasiswa yang ada di Yogyakarta, kita juga akan mengundang Kamaba Solo, Kamaba Magelang, Kamara Salatiga, Impara Semarang dan Sedulur Sikep Blora (Komunitas warga Blora yang ada di Yogyakarta),” lanjutnya.

Ketua Kamaba Yogyakarta Kholidi mengatakan dengan banyaknya komunitas mahasiswa Blora di berbagai daerah, akan menjadi sarana untuk memajukan Blora.

“Organisasi mahasiswa daerah merupakan sarana pemersatu sesama mahasiswa rantau. Diharapkan, komunitas ini akan menjadi sarana bagi mahasiswa dalam berkontribusi pada pembangunan di daerahnya,” komentar Kholidi.

Kamaba Yogyakarta mengundang para mahasiswa asal Blora yang ada di Yogyakarta untuk mengikuti dua agenda tersebut, Makrab dan Sarasehan. Caranya, dengan melakukan pendaftaran via SMS / Whatsapp ke nomor 081328759500 (Afif) atau 082325939997 (Tufy).

Format pendaftarannya (Nama_Kampus_Angkatan). Pendaftaran ini dibuka sampai tanggal 7 Desember mendatang.

Reporter : Fawaidi M / Kamaba Yogyakarta

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!