fbpx

DATANG JAUH DARI NTT, SISWA SMAK FRATERAN FLORES UNGKAP PERJUANGAN TEMUI GANJAR

Paduan suara siswa SMAK Frateran Ndao Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur menyanyikan lagu Garuda Pancasila untuk Gubernur Ganjar di Rumah Dinasnya, Minggu (11/9/2022). 
Paduan suara siswa SMAK Frateran Ndao Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Semarang, BLORANEWS – Paduan suara siswa SMAK Frateran Ndao Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur menyanyikan lagu Garuda Pancasila untuk Gubernur Ganjar di Rumah Dinasnya, Minggu (11/9/2022). 

Siswa-siswi itu bertemu Ganjar usai mengikuti ajang Soegijapranoto Choral Festival ke 2 yang digelar Universitas Katholik Soegijapranoto, Semarang.

Dalam perhelatan itu, Paduan suara SMAK Frateran Ndao berhasil meraih medali emas kategori Mix Youth dengan lagu Tuhan Berapa Lama Lagi.

BACA JUGA :  RESMIKAN PEMBANGUNAN MASJID AGUNG PURWOKERTO, GANJAR : ARSITEKNYA KANG EMIL

Saat bertemu Ganjar, Guru ekstra paduan Suara SMAK Frateran Ndao, Mayor Da Gomes mengaku merasa terharu dan bahagia. Dikatakan, Pertemuan itu merupakan bayaran terhadap perjuangan panjang para siswa yang datang jauh dari NTT.

“Sangat bangga, terharu juga tidak menyangka bahwa kami bisa ketemu pak gubernur. Pak Ganjar pun sambutannya sangat hangat dan welcome terhadap kami, dan kami juga sungguh-sungguh merasa senang dan bahagia beliau sudah menerima kami,” ujarnya.

BACA JUGA :  GANJAR KUNJUNGI KAMPUNG SAMIN MINTA LESTARIKAN KEARIFAN LOKAL

Gubernur Ganjar yang mendengarkan cerita perjuangan para siswa SMAK Frateran Ndao itu pun merasa terkesan. Ia berkata, perjuangan menuju Jawa Tengah menggunakan kapal ekspedisi akan menjadi kenangan indah di kemudian hari.

“Itu semua akan jadi catatan. kalau gini kan berjuang, nanti kelak ada jadi penyanyi profesional, seniman, atlet, politisi, akan bisa berjenjang. Kita dulu ke sana naik kapal barang, ceritanya lebih dramatis dan membanggakan” kata Ganjar. (Kin). 

BACA JUGA :  CEK PEMBAGIAN BST, GANJAR TEMUKAN BANTUAN TIDAK TEPAT SASARAN