DEBET SUNGAI MENINGKAT, LONGSOR TERJADI DI CEPU

Cepu- Meningkatnya debet sungai Bacin di Kelurahan Cepu Kabupaten Blora menyebabkan terjadinya longsor di kawasan tersebut. Akibat peristiwa ini, satu rumah mengalami kerusakan sedangkan satu lainnya berpotensi terdampak longsor, Minggu (01/03).

 

Longsor menimpa bagian belakang rumah milik Sutardi (67) di Kelurahan Cepu RT 04 RW 02 Kecamatan Cepu Kabupaten Blora

Longsor menimpa bagian belakang rumah milik Sutardi (67) di Kelurahan Cepu RT 04 RW 02 Kecamatan Cepu Kabupaten Blora

 

Berdasarkan hasil pendataan Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora, satu rumah yang mengalami kerusakan adalah kepunyaan Sutardi (67) di wilayah Kelurahan Cepu RT 04 RW 02 Kecamatan Cepu Kabupaten Blora.

Sementara, satu rumah lain di kawasan yang sama, yakni milik Adi Prasojo (40) terancam longsor. Bagian belakang rumahnya mulai bergeser dan terjadi keretakan pada bagian tembok lantaran longsor yang terjadi di kawasan tersebut.

Petugas TRC BPBD Blora, Agung Tri memaparkan, peristiwa ini dipicu dengan terjadinya hujan deras pada Sabtu (29/02) malam yang mengakibatkan debet sungai Bacin meningkat. Akibatnya, bagian belakang rumah Sutardi sepanjang 10 meter dengan lebar 10 meter dan kedalaman 8 meter.

“Kerugian material ditaksir mencapai Rp 25 juta. Kita telah melakukan pengecekan di lapangan, dan hasilnya akan kita koordinasikan dengan instansi terkait untuk rencana penanganan lebih lanjut,” terang Agung. (arf)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan