fbpx

DEKLARASI APMDN BLORA, SIAP SUKSESKAN SERTIFIKASI PROFESI TPP BLORA

Deklarasi DPC APMDN Kabupaten Blora di Hotel Al Madina.
Deklarasi DPC APMDN Kabupaten Blora di Hotel Al Madina.

Blora, BLORANEWS – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Pendamping Masyarakat dan Desa Nusantara (APMDN) Kabupaten Blora periode 2022 – 2027 resmi dibentuk dan dilantik oleh DPW APMDN di Hotel Al Madina Blora, Sabtu (22/10) kemarin.

DPC Blora dinahkodai oleh Muhid, beberapa waktu yang lalu APMDN sudah dideklarasikan di tingkat pusat dan Provinsi. APMDN Blora yang beranggotakan Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) yang bertugas di Kabupaten Blora.

BACA JUGA :  BLORA HANYA MILIKI DUA DESA MANDIRI

“Asosiasi ini berdiri sebagai wujud dari amanat undang-undang yang bertujuan supaya seluruh tenaga pendamping wajib mempunyai sertifikasi keahlian sebagai pendamping professional. Yang dilantik pada hari ini siap mengawal 120 TPP Kabuapten Blora untuk sertifikasi Profes,” kata Muhid.

Ia berpesan agar para pendamping desa benar-benar berkompeten dalam mendampingi desa. Karena Sertifikasi ini tidak hanya untuk memperoleh sertifikat semata tapi sebagai bukti bahwa pendamping desa selalu kompeten dan professional dalam setiap pendampingan di desa.

BACA JUGA :  INDEKS PEMBANGUNAN, DESA NGLANJUK TERENDAH SE BLORA

“Sehingga dapat mewujudkan desa yang maju kuat mandiri serta demokratis. Namun, semua itu dapat terwujud apabila semua TPP bekerja keras dan kerja cerdas didasari dengan semangat yang tinggi serta adanya kemauan yang kuat dalam menjaga sikap professional,” pesannya.

Usai proses deklarasi serta pelantikan Pengurus APMDN kabupaten Blora, dilaksanakan Bimbingan teknis Sertifikasi Profesi TPP Kabupaten Blora yang diikuti oleh seluruh TPP se Kabupaten Blora. (jam)

BACA JUGA :  MENGHINDARI KUTUKAN DANA DESA