DELEGASI BLORA IKUTI SEMINAR PENGEMBANGAN JABATAN FUNGSIONAL PUSTAKAWAN PROVINSI JAWA TENGAH

Blora – Blora mengirimkan delegasi dalam Seminar Pengembangan Jabatan Fungsional Pustakawan di Semarang kemarin (17/5). Seminar yang diselenggarakan di gedung UPT Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah ini bertujuan untuk memberikan solusi atas minimnya jumlah pustakawan di Jawa Tengah.

 

Blora mengirimkan delegasi dalam Seminar Pengembangan Jabatan Fungsional Pustakawan di Semarang kemarin (17/5). Foto : Bloranews

 

“Blora saat ini hanya memiliki satu orang pustakawan, saja. Diharapkan melalui program kepegawaian ini , PNS di Blora akan berminat untuk mengembangkan diri dalam karir menjadi fungsional pustakawan, “ ujar Mokhammad Farid Rohmawantika, Pustakawan dan delegasi Blora dalam seminar tersebut.

Seminar yang dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Buku Nasional dan HUT Perpusnas (Perpustakaan Nasional ) tersebut diikuti oleh seratus pengurus IPI (Ikatan Pustakawan Indonesia) se- Jawa Tengah, dibuka oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Tengah.

Salah satu pembicara dalam seminar tersebut adalah Kepala Dinas Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Tengah, Mohammad Arief Irwanto. Dalam seminar itu, dia menyampaikan situasi terkini tentang pentingnya peran proaktif pustakawan dalam meningkatkan budaya membaca dan literasi di tanah air.

“Pembicara juga menyampaikan bahwa peringkat literasi Indonesia berada di bawah Vietnam, kondisi ini harus diperbaiki dengan meningkatkan jumlah pustakawan dan meningkatkan kemampuannya. Misi meningkatkan budaya literasi ini sejalan dengan poin ke- sembilan Nawa Cita” ujar Farid Rokhmawantika mengutip pesan pembicara seminar itu.

Reporter : Jacko Priyanto

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.