fbpx

DEMI KENYAMANAN ATLET PON, GANJAR TEGUR MANAGER HOTEL YANG AC NYA MATI

  • Bagikan
DEMI KENYAMANAN ATLET PON, GANJAR TEGUR MANAGER HOTEL YANG AC NYA MATI
Ganjar Pranowo.

Papua – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tegur manager hotel saat diwaduli tentang salah satu AC kamar yang mati. Kejadian ini terjadi saat berkunjung dua wisma atlet yang menjadi base camp atlet-atlet Jateng. Yakni wisma atlet Sepak Takraw dan wisma atlet Paralayang, Sabtu (02/10). 

Tak hanya khusus menengok atlet Jateng, Ganjar juga mampir ke kamar-kamar wisma atlet provinsi lain yang berada satu gedung dengan mereka. Ganjar bertanya tentang kenyamanan tempat tinggal mereka di wisma atlet itu, mulai dari makanan, pelayanan hingga tempat istirahat.

“Iya ya, panas. Itu mati sudah lama AC nya. Pengelola yang dari hotel mana, coba panggilkan,” kata Ganjar.

“Gimana kabarnya? Makanan di sini enak tidak? Kalau tidak enak, langsung bilang ke pengelola hotel ya, biar diganti,” sapa Ganjar pada atlet Jabar.

Seorang manager hotel yang memang ditugaskan untuk melayani para atlet kemudian datang. Kepada pengelola itu, ia meminta agar AC di kamar atlet Paralayang Banten itu segera diperbaiki.

“Tolong segera diperbaiki ya pak, kasihan ini panas soalnya. Nggak nyaman. Kita harus memberikan yang pelayanan terbaik pada atlet-atlet kita ini,” ucapnya.

Aksi Ganjar ini mendapat apresiasi dari atlet dan official Paralayang Banten. Mereka tidak menyangka, Ganjar mau datang menengok ke wisma atlet Banten saat mengunjungi atlet Jateng.

“Waduh, luar biasa rasanya. Saya sampai merinding. Nggak nyangka mau datang ke sini (wisma atlet Banten), saya pikir cuma ke Jateng saja. Memang beliau itu care sekali sama atlet patriot olahraga. Beliau ini memang tokoh nasionalis, peduli pada semua,” kata Manager Paralayang Banten, Asep Renggana.

Apalagi lanjut dia, aksi cepat Ganjar menyelesaikan persoalan yang dihadapi membuatnya terharu. Dengan cepat, Ganjar membantu menyelesaikan persoalan yang dihadapi atlet Banten.

“Tadi soal AC, beliau pak Ganjar langsung menegur manager hotelnya. Karena memang salah satu AC di kamar kami mati. Kami senang sekali bisa dibantu,” ucapnya.

Sementara itu, kunjungan Ganjar ke wisma atlet Sepak Takraw dan Paralayang membuat para atlet-atlet Jateng termotivasi. Mereka mengaku tambah semangat untuk memberikan hasil yang terbaik.

“Senang sekali rasanya, didatangi pak Ganjar. Ini menambah moril kita untuk lebih semangat lagi besok dalam menghadapi laga semifinal. Semoga besok masuk final dan bisa meraih emas,” kata Dini Mita Sari, kapten tim Sepak Takraw Putri Jateng.

Hal senada juga disampaikan atlet Paralayang Jateng, Hening Paradigma. Dirinya sangat mengapresiasi kedatangan Ganjar ke Papua dan memberikan semangat langsung untuk atlet di sana.

“Kami sangat mengapresiasi sekali, ini bentuk perhatian beliau. Dan ini menaikkan motivasi sekaligus moral kita saat bertanding. Kami jadi semakin optimis untuk meraih target dalam perhelatan ini. Untuk kami di Paralayang, targetnya tiga emas. Kami optimis meraih itu,” pungkasnya. (Spt)

  • Bagikan