fbpx

DESA KEMANTREN TAMPILKAN KESENIAN TRADISIONAL SEHARI SUNTUK

Desa Kemantren, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora menggelar pentas seni tradisional dan bazar karangtaruna kemarin, Selasa (8/3). Mulai dari Barongan, Gejluk Lesung, Jidoran, Karawitan, Hadroh hingga Akustik menghiasi pagelaran tersebut.
Kesenian Barongan

Kedungtuban- Desa Kemantren, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora menggelar pentas seni tradisional dan bazar karangtaruna hari ini, Rabu (9/3). Mulai dari Barongan, Gejluk Lesung, Jidoran, Karawitan, Hadroh hingga Akustik menghiasi pagelaran tersebut.

Muhammad Isnan Prabowo selaku inisiator pentas seni tradisional mengaku, butuh waktu satu minggu untuk menggelar event tersebut. Hasilnya diluar dugaan. Meriah dan berjalan sukses.

“Acaranya Pentas seni budaya desa dan bazar karangtaruna Mandala,” jelasnya.

Laki-laki berpeci hitam ini mengaku, acara yang digelar mulai pukul 09.00 -22.00 itu menampilkan beberapa kesenian tradisional. Mulai Barongan, Gejluk Lesung, Jidoran, Karawitan, Hadroh dan akustik.

Sementara untuk bazar, menampilkan hasil karya ibu-ibu PKK, pakaian, LPG murah, Minyak goreng, sambal, jamu dan lainnya.

“Acara kita gelar di Jalan Mantri Pamadyo. Tujuannya untuk memperkenalkan potensi desa. khususnya kesenian tradisional. Meningkatkan pendapatan pedagang kecil. Sambong Roso antar warga dan melestarikan seni tradisional,” terangnya. (Sub)