fbpx

DI JAWA TENGAH, BLORA RAIH GELAR TERBAIK KEDUA DALAM PENGENDALIAN PENDUDUK

Seminar peningkatan kualitas sumber daya manusia di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Kamis (23/08).

Blora – Blora berada di peringkat kedua dalam hal pengendalian penduduk di tingkat Jawa Tengah. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk KB) dalam seminar peningkatan kualitas sumber daya manusia pagi ini.

“Alhamdulilah, Kabupaten Blora peringkat dua se- Jawa Tengah terbaik pengendalian penduduk,” ujar Kepala Dinas Dalduk KB Blora, Winarno, Kamis (23/08).

 

Seminar peningkatan kualitas sumber daya manusia di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Kamis (23/08).

 

Selain seminar, agenda ini juga dirangkai dengan pengukuhan Forum Antar Umat Beragama Peduli Keluarga Sejahtera dan Kependudukan (Fapsedu) dan pengukuhan Koalisi Muda Kependudukan.

Dalam kesempatan yang sama, dicanangkan pula kesatuan gerak PKK – Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) – Kesehatan tingkat Kabupaten Blora tahun 2018.

Winarno menekankan pentingnya kerja sama antar elemen untuk menjadikan penduduk dan keluarga sebagai titik sentral pembangunan. Langkah konkret yang dilakukan adalah dengan melaksanakan kegiatan secara terpusat.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan yang terpusat menjadi satu ini bisa memperkuat kemitraan pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan untuk menjadikan penduduk dan keluarga sebagai titik sentral pembangunan,” harapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Blora Djoko Nugroho dan kepala bidang (Kabid) Dalduk KB Provinsi Jawa Tengah, Nurudin Pribadi. Hadir pula, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora Umi Kulsum Djoko Nugroho, Ketua Persit kartika Candra Kirana Cabang XLII Echy Ryzadly, dan perwakilan Bhayangkari.

 

Reporter : Khoirunniam