fbpx

DI KARANGBOYO CEPU, SISWA SD MENDENGARKAN DONGENG TENTANG BANJIR

  • Bagikan
BNPB Mengajar diisi dengan dongeng
BNPB Mengajar diisi dengan dongeng bertema banjir oleh Kak Ojan, Sabtu (09/09).

Cepu – Siswa SD Karangboyo 1, SD Karangboyo 3 dan SD Ngelo 2 mendengarkan dongeng bertema banjir dari Kak Ojan. Kegiatan mendengar dongeng tentang hujan ini merupakan rangkaian dari BNPB Mengajar yang digelar di Balai Kelurahan Karangboyo Kecamatan Cepu, Sabtu (09/09).

 

BNPB Mengajar diisi dengan dongeng
BNPB Mengajar diisi dengan dongeng bertema banjir oleh Kak Ojan, Sabtu (09/09).

 

Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB memaparkan, agenda BNPB Mengajar bertujuan menanamkan jiwa sadar bencana kepada generasi muda.

Khusus di Blora kali ini BNPB menghadirkan Pendongeng Kak Ojan dalam program BNPB Mengajar yang berlangsung. Murid-murid kelas 4 hingga 6 dari tiga sekolah dasar mendengarkan dongeng bertema banjir.

Kak Ojan mengajak para murid untuk peduli terhadap lingkungan dalam membuang sampah di tempat yang khusus telah tersedia di sekitar kita. Kepedulian menjadi nilai yang ingin dikenalkan kepada anak-anak yang memang rawan terpapar bahaya banjir.Di samping mendongeng, Kak Ojan juga mengajak anak-anak untuk menjawab pertanyaan yang diberikan terkait dengan banjir.

Novi, murid SD Negeri Ngelo, menyampaikan bahwa dirinya menjadi paham untuk mengetahui bencana alam. Murid lain dari SD Negeri Karangboyo 1 merasa senang dan belajar mengenai bencana alam. Sebanyak 242 murid dari SDN Karangboyo 1 dan 3 serta SDN Ngelo 2 yang didampingi guru sangat bergembira mengikuti program BNPB Mengajar.

Reporter : Fawaidi M / Humas Setda Blora.

  • Bagikan