fbpx

DI PURI KELORINA, SISWA SMP PLUS INSAN GEMILANG BELAJAR BERTANI KELOR

  • Bagikan
Siswa SMP Plus Insan Gemilang berkunjung ke Puri Kelorina Desa Ngawenombo Kecamatan Kunduran, Minggu (30/07).

Kunduran – Puluhan siswa SMP Plus Insan Gemilang mengikuti kunjungan ke Puri Kelorina Desa Ngawenombo Kecamatan Kunduran. Meski harus berangkat dengan menggunakan truk, para siswa sangat menikmati kunjungan ini.

Kepala SMP Plus Insan Gemilang Emy Sofia, melalui Waka Kesiswaan, Yusuf Burhanuddin mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengisi waktu liburan. Selain  itu, juga untuk mengenalkan dunia wirausaha kepada siswa tersebut.

 

Siswa SMP Plus Insan Gemilang berkunjung ke Puri Kelorina Desa Ngawenombo Kecamatan Kunduran, Minggu (30/07).

 

“Dengan mengunjungi festival kelorina, anak-anak bisa belajar langsung di alam terbuka. Mereka juga belajar cara budidaya, pemanfaatan dan pemasaran tanaman kelor,” ujar Yusuf, Minggu (29/07).

Menurut Yusuf, kegiatan berkunjung ke Puri Kelorina merupakan inisiatif dari Pembina Asrama, sekaligus Pengurus Yayasan Insan Gemilang, Elizabeth Estiningsih.

Benar saja, di Puri Kelorina para siswa disambut dua pegawai tempat observasi tanaman kelor, Bambang dan Agus. Mereka diajak berkeliling kebun kelor dan melihat dari dekat proses budidaya tanaman ini. Setelah melihat proses budidaya, para siswa mengikuti seminar wirausaha di lokasi tersebut.

“Jangan malu jadi petani. Bila sudah tau caranya, bertani tidak kalah dengan profesi-profesi yang lain,” kata Bambang memotivasi.

Ternyata, kunjungan ini cukup berkesan bagi para siswa. Buktinya, mereka mengingat dengan baik berbagai macam manfaat kelor. Putri (14), dengan lancar menyebutkan manfaat tanaman ini.

“Tanaman dapat menurunkan berat badan, mengencangkan kulit, baik untuk dikonsumsi ibu hamil, dan dapat dikonsumsi sebagai bahan makanan pengganti nasi,”ujar siswi berjilbab ini.

 

Reporter : Ika Mahmudah

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!