fbpx

DI SUMBERAGUNG BANJAREJO, SANTRI MADRASAH BELAJAR KOMPUTER

  • Bagikan
Santri Madrasah Diniyah Dusun Gempol Desa Sumberagung Banjarejo belajar mengoperasikan komputer, Minggu (17/09).

Banjarejo –  Puluhan santri Madrasah Diniyah Dusun Gempol Desa Sumberagung Banjrejo belajar mengoperasikan komputer, Minggu (17/09). Pelatihan tak wajar untuk lembaga madrasah ini diinisiasi oleh komunitas remaja masjid desa setempat. Mereka berharap pelatihan ini dapat membantu anak-anak di desa itu melek teknologi.

 

Santri Madrasah Diniyah Dusun Gempol Desa Sumberagung Banjarejo belajar mengoperasikan komputer, Minggu (17/09).

 

Saiful Mujib, Wakil Ketua Ikatan Remaja Masjid Sabilul Muhtadin Desa Sumberagung  mengaku terobosan ini didukung sejumlah kalangan, diantaranya wali santri dan kepala desa. Membuat undangan dengan Microsoft Word menjadi inti pelatihan pertama para santri.

“Pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan anak SMP sampai SMA di bidang teknologi informasi. Para santri di madrasah sering mengeluhkan jarangnya mereka praktek di sekolah dalam hal pengoperasian komputer. Wali santri mendukung kegiatan 2 kali seminggu ini, bahkan beberapa perantau di luar kota membantu donasi untuk kegiatan pelatihan komputer ini,” jelas saiful.

Ngadimin, Kepala Desa Sumberagung Banjarejo mengapresiasi langkah komunitas remaja masjid ini. Ia bahkan menghimbau para orang tua di Sumberagung untuk mendorong anak-anaknya mengikuti pelatihan ini.

Reporter : Ipung

  • Bagikan