DI UGM, GANJAR PRANOWO PROMOSIKAN BATIK BLORA

Jogjakarta – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mempromosikan Batik Blora kepada peserta Insight Session Indonesia Studentpreneur Summit Batch 2017.

“Saya beli produk ini, dan minggu depannya saya pakai kemana-mana” kata Ganjar. Dalam agenda yang diselenggarakan di Ruang Kartanegara Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGM tersebut, ketua KAGAMA ini memaparkan lebih lanjut tentang Batik Blora.

 

Ganjar Pranowo

Foto : Merdeka.com

 

Ganjar menyampaikan,seorang pengrajin Batik Blora memasarkan produknya melalui twitter dan menandai akun milik gubernur Jawa Tengah ini. Coraknya yang unik menggoda gubernur Jawa Tengah ini untuk memilikinya. seperti dilansir Merdeka.com,

Batik bercorak pohon bambu karya pengrajin Blora ini pun dipesan Ganjar. Pada saat Musrenbangwil Jawa Tengah yang dilaksanakan di Blora, pengrajin batik ini menyerahkan secara langsung batik yang telah dipesannya.

“Melihat saya memakai batik ini, orang-orang kemudian menamakan jenis batik ini dengan nama Batik Ganjar” ujarnya. Setelah itu, produk yang bercorak Bambu Jaipongan tersebut laris manis karena model-nya merupakan orang nomor satu di Jawa Tengah. Kembali, Ganjar memesan Batik Blora namun dengan dominasi warna merah.

Dalam agenda yang bertema “Mewujudkan Sociopreneur Kreatif terhadap Kemajuan Potensi Daerah” itu,  untuk nmemberdayakan segala potensi daerah dan menembus pasar internasional dibutuhkan kreativitas. Selain itu, media sosial sebagai media promosi juga menjadi tantangan bagi pelaku usaha dalam memanfaatkan teknologi informasi [.]

Reporter : Sahal M

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.