fbpx

DIA SERIUS MENCINTAIMU? BEGINI TIPS MENGETAHUINYA

  • Bagikan
DIA SERIUS MENCINTAIMU? BEGINI TILS MENGETAHUINYA
Ilustrasi.

Ngomongin tentang sebuah hubungan, ini ada tips terkhusus bagi kamu para cowok bagaimana cara mengetahui keseriusan seorang wanita yang sedang menjalin hubungan denganmu.

Jika kamu sudah siap melangkah ke jenjang hubungan yang lebih serius tetapi tidak yakin wanita yang akan menjadi pasangan.

Sebagian wanita akan memberikan isyarat secara halus, ada juga yang akan mengungkapkan secara langsung perasaannya. 

Kami akan membahas hal-hal umum yang dilakukan seorang wanita untuk menunjukkan perasaan sebenarnya.  Jika kamu menemukan tanda-tanda tersebut, kamu tahu bahwa dia sudah siap melanjutkan hubungan ke tingkat yang lebih serius.

Kamu merasa masih mempertanyakan keseriusan pasanganmu? Coba lihat beberapa tanda ini.

Dia merespons pesan kamu dengan cepat. Seorang wanita tidak akan membuang waktu untuk mengabaikanmu apabila dia serius. Perhatikan kecepatannya membalas. Meskipun dia mungkin tidak akan mengirim pesan atau meneleponmu saat itu juga, ia setidaknya akan merespons secepatnya. Seseorang yang ingin menjalin hubungan serius tidak akan membuatmu menebak karena ia senang berbincang denganmu.

Jika ia tidak merespons pesan selama berhari-hari atau tampak tidak tertarik berbincang, ia mungkin ingin hubungan kalian tetap selesai.

Dia mengingat detail-detail kecil. Sekalipun Kamu menyebutkan sesuatu yang sepele, ia akan tetap memperhatikan. Perhatikan apakah ia memberikan perhatian penuh kepadamu saat sedang berbincang. Jika ia mendengarkan dengan seksama, ia pasti ingat hal-hal penting dan menyimpannya di memori untuk masa depan. Perhatikan saat si dia membahas topik yang sama di kemudian hari atau mengejutkan Kamu dengan sesuatu yang dulu pernah dibicarakan karena tindakan itu menunjukkan bahwa ia peduli mengenai hal-hal yang penting untukmu.

Misalnya,  jika kamu pernah menyebutkan bahwa Kamu menyukai mie ayam, tetapi tidak menyukai daging ayam, ia akan memberi kejutan berupa bakso atau siomay, atau jika kamu mengabarkan bahwa ibumu baru dioperasi, ia mungkin akan menanyakan tentang kesembuhannya.

Tetapi jangan berkecil hati jika si dia tidak mengingat setiap hal kecil yang pernah dibicarakan, karena tidak semua orang memiliki ingatan yang baik.

Si dia, mulai berbicara dari hati ke hati denganmu. Dia pasti ingin mengenalmu dan kepercayaan dengan lebih baik jika memang tertarik. Perhatikan apakah ia menanyakan perihal masa lalu atau keluargamu. Dirinya mungkin juga ingin tahu tujuan hidup dan keinginan untuk masa depan. Jika ia menanyakan soal pernikahan dan anak, hal tersebut dapat menjadi tanda bahwa ia ingin segera menikah.

Jika ia benar-benar mencintaimu, ia akan memulai percakapan lebih sering. Pastikan berbicara tentang topik lebih serius agar percakapan kalian tidak datang dari satu arah.

Kamu harus merasa nyaman mengekspresikan pandangan pribadi dan kepercayaan di sekitarnya. Ia tidak perlu setuju dengan semua pendapatmu, tetapi ia harus terbuka untuk menerima perspektifmu.

Dia ingin melihat Kamu bahagia sehingga kerap menyemangatimu. Saat Kamu merasa senang terhadap sesuatu, ia akan berada di sisimu dan bersikap suportif. Dengarkan kata-kata penyemangat, motivasi, atau tawaran untuk membantumu. Seseorang yang peduli terhadap tujuan kamu pasti ingin Kamu sukses sehingga ia akan melakukan segala hal untuk membantumu meraih mimpi.

Saat dirimu merasa frustasi, perhatikan apakah ia memberikan dorongan positif untuk meningkatkan rasa percaya dan membuatmu merasa baikan.

Apakah ia senang berada di ruangan yang sama sekalipun kamu sedang mengerjakan hal lain? Jika ia ingin merasa lebih dekat denganmu, ia akan mencari cara untuk menemuimu dan menghabiskan waktu bersama. Sekalipun Kamu sedang memasak, bekerja, atau bersantai, ia akan tetap merasa senang untuk berada di dekatmu.

Ingat, tidak apa jika dirimu tidak berkenan memberikan ruang personal dengan orang lain. Semua orang perlu waktu sendiri dan ia pasti akan menghargai permintaan tersebut.

Dia menunjukkan intimasi secara fisik. Bergandeng tangan akan memperkuat hubungan. Perhatikan saat ia mendekat,, memegang tangan. wanita yang tertarik kepadamu ingin menunjukkan bahwa ia tertarik. Jadi, ia akan merasa lebih nyaman saat bermesraan di depan publik.

Sebagian orang punya batasan yang berbeda dengan orang lain sehingga tidak merasa nyaman untuk bermesraan di depan publik. Namun, jika hal tersebut terus berlanjut, bisa jadi ia tidak begitu tertarik kepada Kamu.

Dia mengatakan “kita” bukan “aku”. Kata “kita” menunjukkan bahwa ia serius untuk membangun masa depan bersamamu. Selama percakapan perhatikan apakah ia merujuk pada dirinya secara individual atau melibatkanmu sebagai pasangan. Saat ia memakai kata “kita” untuk membahas sesuatu, dapat dipastikan bahwa ia memikirkan kalian sebagai pasangan dan tidak merasa ragu dengan hubungan yang sedang kalian jalani. Namun, jika ia terus merujuk pada dirinya secara individual dengan kata “aku”, ia mungkin belum siap berkomitmen.

Dia mengatur rencana sesuai jadwal mu. Jika dia secara aktif mencari cara agar kalian tetap bersama, hal tersebut menunjukkan keseriusannya. Si dia akan mengajak Kamu pergi sejak jauh-jauh hari. Ia mungkin mencoba mencari tahu kapan Kamu ada waktu luang agar bisa menyesuaikan jadwalnya dan menyelesaikan beberapa pekerjaan terlebih dahulu. Sekalipun Kamu tidak bersamanya setiap hari, hal tersebut adalah tanda baik karena ia ingin lebih sering menemui kamu.

Dia melibatkan kamu saat membuat keputusan. Dia akan meminta opini dan masukanmu, bahkan untuk hal-hal kecil. Pertanyaannya bisa tampak sederhana, seperti memintamu memilihkan pakaian yang akan dikenakan, atau bisa juga berupa pertanyaan serius seputar perubahan karir. Jika ia meminta pendapatmu, itu adalah tanda bahwa ia menghargai opinimu, serta pengaruh dari sebuah keputusan terhadap hubungan kalian. Sekalipun ia berhak membuat keputusan sendiri, ia peduli dan ingin mendapatkan masukan darimu.

Hati-hati tanda perilaku obsesif untuk mengontrol pasangan apabila ia membuat pilihan yang tidak Kamu sukai. Pastikan Kamu segera menyuarakan kekhawatiranmu.

Dia meninggalkan barangnya di tempat tinggalmu. Jika seorang wanita ingin sering mengunjungimu, ia mungkin akan meninggalkan barang-barangnya di tempatmu. Perhatikan apakah ia meminta izin untuk menyimpan barangnya di tempatmu. Karena ia meninggalkan barangnya bersamamu, ia pasti akan sering datang untuk menggunakan barang tersebut dan menjalin hubungan yang lebih serius.

Jika Kamu ingin mengetes keseriusannya, cobalah untuk membelikannya boneka atau lainnya untuk disimpan di tempatmu. Barang berukuran kecil dapat menunjukkan niat yang besar dan membuatnya paham bahwa kamu serius mengenai hubungan kalian.

Dia mengenalkan kamu ke teman dan keluarganya. Menemui orang-orang yang dekat dengannya menunjukkan bahwa kamu adalah bagian penting dalam hidupnya. Perhatikan apakah ia mengajak Kamu pergi bersama temannya atau datang ke acara keluarga. Dengan demikian, Kamu dapat membawa hubungan kalian ke tahap yang lebih serius dengan cara menemui orang-orang terdekatnya agar mereka dapat memberikan opini yang jujur tentang kamu. Jika kamu belum bertemu siapapun, kamu dapat memintanya secara langsung untuk menunjukkan keseriusan.

Perkenalkan juga sang wanita ke teman atau keluarga Kamu untuk menunjukkan keseriusan. 

Jika dia tidak ingin mengenalkan ke orang terdekatnya, itu adalah tanda bahwa ia tidak berniat membangun hubungan jangka panjang denganmu.

Sebagian orang mungkin cukup percaya diri untuk mengungkapkan isi hatinya. Jika ia benar-benar serius, ia akan mengajakmu berbincang tentang kelanjutan hubungan kalian. Dengarkan dia dan biarkan ia menjelaskan perasaannya supaya kamu tahu apa ekspektasinya terhadap hubungan kalian. Ia mungkin meminta hubungan kalian tetap bersifat eksklusif atau ingin tahu apakah kamu punya perasaan yang sama. Jika kamu masih tidak yakin saat ingin mulai menjalin hubungan serius, jangan takut untuk menyampaikannya sendiri.

Saat keraguan melanda, jangan segan bertanya untuk menanyakan keseriusannya terhadap hubungan kalian. Beri tahu perasaanmu kepadanya dan tanyakan apakah ia merasakan hal yang sama.

Jika ia tidak ingin menjalin hubungan serius, tidak usah merasa sakit hati, Akui perasaan sendiri agar Kamu dapat melanjutkan hidup dan membangun hubungan baru.

Penting untuk diperhatikan, Jika ia mengatakan secara langsung bahwa ia tidak ingin menjalin hubungan serius, dengarkan perkataannya dan jangan marah apabila ia tidak ingin berkomitmen.

Perhatikan tanda bahaya dalam sebuah hubungan, seperti kebersamaan yang terasa hampa, tidak ingin bertemu teman dan keluarga Kamu, atau menolak membicarakan masa depan.

Ditulis oleh redaksi di sadur dari laman wikihow dan berbagai sumber.

  • Bagikan