DIANGGAP MENGANCAM JARINGAN LISTRIK, PULUHAN POHON DI JEPON DITEBANG

Jepon – Puluhan pohon yang berada di turus jalan Seso – Sayuran, Kecamatan Jepon ditebang. Hal ini lantaran pohon tersebut tumbuh miring dan berpotensi mengancam jaringan kabel listrik di kawasan tersebut. Selain itu, ruas jalan tersebut tengah berjalan proyek pembetonan (rigid pavement).

Penebangan tersebut tidak hanya dilakukan oleh petugas dari PT PLN (Persero) Rayon Blora saja.Tetapi juga petugas dari Dinas Pekerjaan Umum Pentaan Ruang (DPUR) dan Badan Pendapatan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Blora.

 

Pohon yang berada di ruas jalan Seso – Sayuran, Kecamatan Jepon ditebang karena dinilai mengancam jaringan listrik, Rabu (15/08).

 

“Pohon itu ndoyong (miring), dan mengancam serius jaringan listrik,” tandas Manager PT PLN Rayon Blora, Mahfud Sungadi seperti dikutip Wawasan, Kamis (16/08).

Sebagai informasi, jaringan listrik juga dapat terganggu karena terpaan angin kencang, sambaran petir, hewan, gangguan alat proteksi (trip) yang tertimpuk pohon atau ranting patah.

Sehingga, petugas berusaha mengantisipasi seminimal mungkin gangguan listrik padam, antara lain dengan melakukan perawatan rutin jaringan. Terkait potensi gangguan yang disebabkan oleh ranting pohon yang menganggu jaringan listrik, PLN secara rutin melakukan pemotongan (perabasan).

Menurut Mahfud, langkah preventif harus dilakukan untuk mencegah terjadinya potensi gangguan yang sewaktu-waktu menyebabkan listrik padam.

 

Reporter : Abdul G

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.