DIANGGARKAN Rp 930 JUTA, INI BERBAGAI KEGIATAN DI TMMD REGULER KE-104

Bogorejo- Besar anggaran yang digelontorkan dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 104 Kodim 0721/Blora mencapai Rp 930 juta. Tak hanya kegiatan fisik, berbagai kegiatan non fisik pun akan dilaksanakan dalam agenda ini.

Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi memaparkan, kegiatan fisik yang akan dilaksanakan di desa sasaran, Desa Jurangjero Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora tersebut meliputi pembuatan jalan makadam, dan pembutan jalan rabat beton.

 

Pembukaan TMMD Reguler ke-104

Pembukaan TMMD Reguler ke-104

 

“Kemudian rehab musholla, pembangunan musholla, pembuatan plat beton, pembuatan talud, rehab RTLH, dan  jambanisasi,” terang Letkol Inf Ali Mahmudi, Selasa (26/02).

Selanjutnya, untuk kegiatan non fisik terdiri atas penyuluhan dan pendampingan industri perumahan, penyuluhan narkoba dan kamtibmas, penyuluhan peningkatan pendapatan pertanian, penyuluhan dan pelayanan administrasi kependudukan, dan penyuluhan kesehatan.

Buka TMMD, Bupati Kokok Pukul Kentongan

Pembukaan TMMD Reguler ke-104 berlangsung pagi ini di lapangan Desa Nglengkir Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora. Hal ini lantaran, desa sasaran (Desa Jurangjero) tidak memiliki lapangan yang memadai.

Secara simbolis, Bupati Blora Djoko Nugroho memukul kentongan dan menyerahkan alat kerja sebagai tanda dibukanya agenda ini. Turut hadir dalam pembukaan tersebut, Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Erwansjah, dan jajaran Forkompimda Blora.

“Mari kita bangun sarana prasarana, fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat desa,” ucap Bupati Kokok (sapaan Djoko Nugroho, red) membacakan sambutan Gubernur Jateng.

Dalam kesempatan itu, tampil pula pertunjukan seni barongan, marching band MA Khozinatul Ulum Blora dan tarian massal oleh Tentara, Kepolisian, masyarakat dan pelajar. (one)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.