Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

DIDUGA KAMPANYE TERSELUBUNG, SPESIMEN SURAT SUARA CALEG DI ACARA KEMENTERIAN




Cepu- Kegiatan Kementerian Pariwisata bertajuk Bimbingan Teknis Promosi Pengembangan Pasar Australia, New Zealand, dan Oceania, ditengarai ditumpangi kegiatan kampanye terselubung. Pasalnya, dalam kegiatan tersebut salah seorang peserta menunjukkan spesimen surat suara.
Dalam acara sehari yang berlangsung di Hotel Same Cepu ini, Kementerian Pariwisata RI juga menghadirkan Pimpinan Komisi X DPR RI, Djoko Udjianto, yang juga merupakan calon anggota legislatif (Caleg) Dapil III Jateng dari Partai Demokrat, sebagai pemateri, Kamis (21/03).

 

Kampanye terselubung

Seorang peserta Bimtek yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata di Hotel Same Cepu memegang spesimen surat suara

Terkait adanya spesimen surat suara tersebut, ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Cepu, Sutikno mengaku telah mengetahui hal itu. Pihaknya juga telah mengumpulkan sejumlah informasi terkait adanya spesimen surat suara dalam kegiatan tersebut.
“Kita telah menghubungi panitia acara, dari Kementerian. Kita juga telah menghimpun sejumlah informasi dari peserta kegiatan,” terangnya.
Sutikno menambahkan, hingga saat ini pihaknya tidak menemukan adanya indikasi kampanye terselubung dalam kegiatan tersebut. Mnurutnya, hanya ditemukan satu peserta yang membawa spesimen surat suara tersebut.
“Peserta yang membawa surat suara tersebut berasal dari (kecamatan) Blora. Dia mau mencetak spesimen itu di Cepu. Kebetulan, pas itu dia mengeluarkan spesimennya di acara tersebut,” tambahnya.
Lebih lanjut, saat peserta itu diminta untuk menunjukkan spesimen tersebut oleh petugas Panwascam, pria itu menolaknya. Meski demikian, petugas memastikan akan terus menghimpun informasi tambahan terkait adanya surat suara dalam kegiatan tersebut.
Bloranews.com mencoba menghubungi Ketua Bawaslu Kabupaten Blora untuk menggali lebih lanjut terkait hal ini. sayangnya, hingga berita ini dipublikasikan, belum ada tanggapan dari Bawaslu Kabupaten Blora terkait hal ini. (one)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan