fbpx

DIDUGA MENDUKUNG SALAH SATU PASLON, BAWASLU BLORA HARI INI PANGGIL LURAH JETIS

  • Bagikan
Tangkapan layar video yang beredar.
Tangkapan layar video yang beredar.

Blora- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Blora hari ini memanggil AW Lurah Jetis Kecamatan Blora karena terindikasi tidak netral pada Pilkada Blora 2020.

 

Tangkapan layar video yang beredar.
Tangkapan layar video yang beredar.

 

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Blora, Sugie Rusyono mengungkapkan, pihaknya telah menerima laporan dari masyarakat terkait adanya ASN di Kabupaten Blora yang terindikasi tidak netral pada Pilkada Blora 2020. 

“Laporan sudah kita register karena sudah memenuhi syarat formil dan materiil. Hari ini yang bersangkutan akan diklarifikasi untuk dimintai keterangan-keterangannya,” ungkapnya. Selasa (20/10).

Lebih lanjut, dirinya menambahkan jika ada empat orang yang akan diklarifikasi hari ini, diantaranya Camat Blora, terlapor (AW), pelapor, dan juga pemilik rumah.

“Yang hadir tadi baru pak camat, rencananya hari ini pelapor, terlapor, pemilik rumah. Untuk alur penanganan netralitas ASN itu nanti yang memberi sanksi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dari Bawaslu hanya memberikan rekomendasi,” pungkasnya.

AW diadukan karena mengikuti pertemuan tim kampanye Paslon Pilkada Blora di rumah HN di  Kelurahan Jetis, Kecamatan Blora, pada Minggu.(11/10)

Dalam video yang beredar, terlapor (AW) terlihat bersama sejumlah orang melakukan teriakan yel-yel pemenangan terhadap salah satu paslon.

Bloranews, berupaya menghubungi terlapor (AW) namun, yang bersangkutan belum menanggapi. (Jyk)

banner 120x500
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

error: Konten dilindungi!!