fbpx

DIDUGA ODGJ, SEORANG PRIA TENGGELAM DI SUNGAI BENGAWAN SOLO CEPU

  • Bagikan
DIDUGA ODGJ, SEORANG PRIA TENGGELAM DI SUNGAI BENGAWAN SOLO CEPU
Petugas TRC BPBD Blora saat evakuasi pria tenggelam di Bengawan Solo.

Cepu- Seorang pria diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dikabarkan tenggelam di sungai Bengawan Solo, Kelurahan Balun, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Kamis (22/07).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora Hadi Praseno melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) Agung Tri mengungkapkan mendapatkan laporan dari saksi warga bahwa ada orang tenggelam di sungai bengawan Solo Cepu yang diduga adalah orang dengan gangguan jiwa.

“Awal laporan orang tenggelam, orang ODGJ atau orang gangguan jiwa, informasi menurut saksi warga sekitar pukul setengah 12 siang turun kebawah (sungai-red), terus menuju ketengah sungai dan kemudian tenggelam,” ungkapnya.

Agung menambahkan upaya TRC BPBD KABUPATEN BLORA melaksanakan asesment lapangan, melaksanakan koordinasi lintas terkait dan melaksanakan opsar pencarian bersama team gabungan.

“Tim dibagi menjadi 2 yaitu tim penyisiran darat dan penyisiran air, tim penyisiran air terbagi 2 perahu yaitu perahu BPBD dan perahu warga, radius pencarian 200-500meter kearah bawah dari titik lokasi tenggelam, opsar malam ini akan ditutup jam 00.00 WIB dan akan dilanjutkan besok jam 07.00 WIB,” imbuhnya.

Info yang didapat dari tim Bloranews.com bahwa pria ini berumur sekitar 40 tahun dan belum ditemukan hingga berita ini dibuat.

“Kami bersama Tim Gabungan yaitu Tim Tagana Blora, Team Rescue 99, Anshor Banser Cepu, Cepu Emergency Respon Team dan relawan gabungan lainnya serta dibantu perangkat Kelurahan Balun melaksanakan pencarian untuk menemukan korban,” pungkasnya. (Spt)

banner 120x500
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan