DIDUGA SELINGKUH, WARGA MINTA PERANGKAT DESA INI MUNDUR




Cepu- Seorang oknum perangkat desa yang bertugas di Kantor Pemerintah Desa Kapuan Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora dituntut mundur oleh warganya. Pasalnya, perangkat desa tersebut diduga telah melakukan perselingkuhan dengan seorang wanita.

 

Situasi pembinaaan yang dilakukan di kantor Desa Kapuan

 

Kades Kapuan, Hariyono mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya masih meminta petunjuk dari hirarki di atasnya terkait penyikapan atas tuntutan warga tersebut. Dirinya ingin, seluruh langkah yang dilakukan pemerintah desa, sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kita ingin seluruh langkah yang diambil, sesuai dengan Perda dan Perbup tentang Perangkat Desa. Saat ini, kita masih minta petunjuk,” ujarnya, Kamis (15/11).

Berdasarkan hasil penelusuran Bloranews.com, diketahui perkara ini mulai menghangat sejak awal November kemarin. Dimulai dengan adanya belasan warga setempat yang mendatangi balai desa dan membawa laporan tertulis.

Dalam laporan tersebut, warga menuntut agar perangkat desa berinisial S (53), yang saat ini bertugas sebagai Kasi Pemerintahan, mundur. Perbuatan selingkuhnya dengan warga berinisial L (37) seorang wanita bersuami dan memiliki 4 anak, dinilai mencemarkan nama desa.

Sumber Bloranews.com menyebutkan, tiga hari sebelumnya, oknum perangkat desa S menjalani “pembinaan” yang kesekian kalinya. Pembinaan ini disaksikan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat, serta perwakilan warga.

“Kami berhati-hati dalam bertindak, ini demi suasana desa yang kondusif,” pungkas Hariyono. (hud)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.