DIFABEL BLORA MUSTIKA HADIR DI MUSRENBANG, WABUP: BATIK DIFABEL LUAR BIASA!

Banjarejo- Komunitas Difabel Blora Mustika (DBM) ikut hadir dalam agenda Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tentang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Blora 2020 tingkat Kecamatan Banjarejo, Kamis (14/02) kemarin.

Selain menyampaikan harapan dan aspirasi penyandang disabilitas, dalam kesempatan itu, dilaksanakan pula peluncuran (launching) gerakan Koin Difabel, sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian bagi sesama.

 

Ketua Difabel Blora Mustika (DBM) dalam launching  gerakan Koin Difabel dalam Musrenbang Kecamatan Banjarejo

Ketua Difabel Blora Mustika (DBM) dalam launching gerakan Koin Difabel dalam Musrenbang Kecamatan Banjarejo

 

“Sebagai ketua DBM, kami mengucapkan terimakasih. Karena baru kali ini kami diundang untuk ikut Musrenbang di tingkat Kecamatan sehingga bisa menyampaikan apa saja kebutuhan difabel kepada pemerintah,” ucap Ketua DBM, Ghofur.

Sementara, Wakil Bupati Blora, Arief Rohman yang hadir dalam kesempatan itu mengapresiasi kesediaan DBM dalam mengikuti agenda ini. Pihaknya memotivasi para penyandang disabilitas agar terus berkarya untuk membangun Blora.

“Komunitas Difabel Blora ini luar biasa. Meskipun memiliki keterbatasan secara fisik, namun kemampuannya luar biasa,” ucap Arief usai launching Koin Difabel.

Lebih lanjut, Arief berkomitmen pihaknya akan terus melakukan pendampingan kepada disabilitas di Blora. Sejauh ini, dirinya menilai para difabel telah berkarya luar biasa, diantaranya dengan menciptakan berbagai produk unggulan, salah satunya batik difabel.

“Para penyandang disabilitas ini telah mengharumkan nama Blora melalui karya batiknya. Pemerintah akan terus memberikan pendampingan untuk difabel di Kabupaten Blora agar terus berkembang,” pungkasnya. (one)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan