fbpx

DIHADANG DAN DILEMPARI BATU, KESAKSIAN POLHUT KORBAN PENYERANGAN

  • Bagikan
Pelaku penyerangan diperkirakan berjumlah 7 orang.

Banjarejo – Segerombolan orang tidak dikenal menghadang mobil patroli Polisi Hutan (Polhut) di wilayah BKPH Kalisari Desa Sidomulyo Kecamatan Banjarejo. Penghadangan berlanjut dengan insiden yang berakhir dengan pembakaran mobil patroli bernopol H-1631-MA tersebut, Rabu (15/08).

Tak hanya itu, sebanyak empat personel Polhut dalam regu tersebut mengalami luka serius dan menjalani perawatan di RSUD Blora. Setelah dirawat, keempat personel tersebut diijinkan pulang ke rumah masing-masing.

 

( Ilustrasi ) Pelaku penyerangan diperkirakan berjumlah 7 orang.

 

Komandan regu (Danru) Polhut KPH Blora, Bambang Supriyono mengaku tidak dapat mengenali wajah pelaku serangan. Hal ini lantaran peristiwa itu terjadi saat malam hari dan kondisi gelap. Selain itu, para pelaku penyerangan juga mengenakan penutup wajah.

Gerombolan tersebut menghadang mobil patroli dengan kayu yang ujungnya telah dibakar, kemudian melempari regu patroli dengan batu. Anggota Polhut yang berada di dalam mobil pun mengalami luka.

“Dari dokter katanya ada 5 jahitan di kepala. Di bahu kiri dan kanan, bibir ini juga,” jelas Bambang, seperti dikutip Detik, Kamis (16/08).

Bambang juga mengatakan, ada pelaku yang memberi perintah kepada para pelaku lain untuk segera membakar mobil patroli dan meninggalkan lokasi.

“Suruh kembali. Mobil ditinggal, terus bakar, bakar, gitu. Kurang tau kalau tujuannya, cuman ada suara seperti itu yang terdengar. Intinya perintahnya (disuruh) balik, balik, gitu,” pungkasnya.

 

Reporter : Imanan

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!