fbpx

DIIRINGI TARI GUYUB SAMIN, PERESMIAN BANDARA NGLORAM SARAT DENGAN TRADISI BLORA

  • Bagikan
Pagi tadi, Jum'at (17/12/2021), Presiden telah meresmikan Bandara Ngloram Blora, Jawa Tengah. Dalam proses peresmian, suasana bandara Ngloram sarat dengan nuansa ke-Bloraan, Karena selama prosesi berlangsung ada beberapa tradisi Blora yang dipertunjukkan.
Foto Tarian Guyub Samin kala Peresmian Bandara Ngloram

Blora- Pagi tadi, Jum’at (17/12/2021), Presiden telah meresmikan Bandara Ngloram Blora, Jawa Tengah. Dalam proses peresmian, suasana bandara Ngloram sarat dengan nuansa ke-Bloraan, Karena selama prosesi berlangsung ada beberapa tradisi Blora yang dipertunjukkan.

Diantaranya ialah Tarian Guyub Samin serta Iringan Gending Modernisasi Desa. Tarian Guyub Samin merupakan tarian khas Blora yang menggambarkan semangat gotong royong dan kebersamaan warga Samin Blora.

Selain itu, Pak Presiden juga menilai desain bandara Ngloram seperti berada dibawah hutan jati, yang secara tidak langsung menambah suasana ke-Bloraan selama prosesi peresmian berlangsung.

“Saya melihat bandara ini didesain seperti kita di bawah hutan jati, karena memang Blora sangat terkenal dengan hutan jatinya, ini juga sangat bagus,” ucap jokowi kala pidato.

Tak cukup itu, Pak jokowi juga mencuri perhatian publik karena mengenakan jaket motif batik khas Blora yang kemudian diunggah di akun instagramnya. Diketahui, jaket itu di beli di sebuah anjungan di lobi bandara Ngloram dari UMKM setempat. (kin)

  • Bagikan