fbpx

DIKLAT STANDARISASI GURU AL QUR’AN, DIIKUTI MAHASISWA HINGGA PENSIUNAN

  • Bagikan
Diklat Standarisasi Guru Al Qur’an Metode Tilawati di Masjid Besar At Taqwa Blora, Minggu (18/03).

Blora – Sebanyak 60 peserta mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Standarisasi Guru Al Qur’an Metode Tilawati di Masjid Besar At Taqwa Blora, Minggu (18/03). Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama antara pengurus Masjid Besar At Taqwa dengan Cabang Pengembangan dan Pembinaan Guru al-Quran Metode Tilawati Kabupaten Blora.

Ketua Takmir Masjid Besar At Taqwa Blora H. Sudadyo memaparkan kegiatan ini diikuti peserta dari berbagai latar belakang yang berbeda.

 

Diklat Standarisasi Guru Al Qur’an Metode Tilawati di Masjid Besar At Taqwa Blora, Minggu (18/03).

 

“Diklat ini dimulai hari Sabtu (17/03) hingga Ahad (18/03). Diikuti peserta dengan latar belakang yang bermacam-macam. Mulai dari guru PAUD hingga SMA, mahasiswa, pengajar TPQ dan Madrasah Diniyah, serta masyarakat umum,” terangnya.

Tak hanya dari lembaga pendidikan, peserta Diklat Standarisasi Guru Al Qur’an Metode Tilawati ini juga diikuti sejumlah peserta dari RS PKU Muhammadiyah Blora.

“Betul, dua peserta dari PKU Muhammadiyah. Selain itu, ada peserta yang telah lanjut usia juga mengikuti diklat ini. Ketika ditanya, beliau mengaku pengin bisa membaca Al Qur’an dengan baik,” lanjut H. Sudadyo.

Para peserta diklat, dilatih secara langsung oleh Ketua Cabang Pengembangan dan Pembinaan Guru al-Quran Metode Tilawati Blora, Ustad Ahmad Rosikin beserta tim. Meski dilaksanakan dalam dua hari, para peserta bersemangat mengikuti kegiatan ini hingga selesai.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya diklat ini. Terutama kepada, Ketua Yayasan Masjid Besar At Taqwa Bapak Drs.H. Subronto Yusuf, dan Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Blora Kota Bapak Faried Budiman,” pungkas H. Sudadyo.

Penyunting : Achmad Niam Djamil

  • Bagikan