DILEPAS DENGAN DOA DAN AZAN, 2 KLOTER CALON HAJI BLORA BERTOLAK KE DONOHUDAN

Blora- Suasana khusyuk nan mengharukan terasa saat para jamaah haji Kabupaten Blora dilepas menuju Asrama Haji Donohudan, Boyolali. Sesaat sebelum bertolak, mereka memanjatkan doa dan dilepas dengan kumandang azan.

 

Calon haji Kabupaten Blora memanjatkan doa sesaat sebelum bertolak menuju  Asrama Haji Donohudan, Boyolali (foto: Humas Pemkab Blora)

Calon haji Kabupaten Blora memanjatkan doa sesaat sebelum bertolak menuju Asrama Haji Donohudan, Boyolali (foto: Humas Pemkab Blora)

 

Keberangkatan jamaah haji Blora terbagi dalam 2 kelompok terbang (kloter). Yakni, kloter 55 sebanyak 332 jamaah dan berangkat pukul 05.30 WIB, serta kloter 56 sebanyak 126 jamaah yang berangkat pukul 13.30 WIB dari Pendopo Bupati Blora, Senin (22/07).

Sementara itu, di luar gapura, ribuan pengantar jamaah calon haji yang terdiri dari keluarga, saudara dan tetangga memadati jalan Alun-alun Utara lantaran ingin ikut melepas keberangkatan para tamu Allah ini. Mereka rela berdesakan karena ingin melihat saudaranya di dalam bus haji.

“Terima kasih semuanya atas doanya dan kehadirannya. Khususnya Kader Tapak Suci Blora,  keluarga besar SMK Muda Blora, keluarga besar SD Mlangsen Blora serta tetangga semua. Semoga kebaikannya mendapat pahala dari Allah,” ucap salah satu jamaah haji, Sumarno.

Sebagai informasi, kloter 55 akan bergabung dengan Brebes, dan dijadwalkan terbang pada hari Selasa 23 Juli 2019 pukul 11.00 WIB. Sedangkan kloter 56 akan bergabung dengan Rembang, dan dijadwalkan terbang pada hari Selasa 23 Juli 2019 pukul 19.00 WIB.

Perwakilan PPIH Embarkasi Solo yang menerima penyerahan jamaah kloter 55 dan 56, Afif Mundzir menginformasikan, terkait kepulangan jamaah haji Kabupaten Blora dijadwalkan terbang menuju Tanah Air pada tanggal 2 September untuk kloter 55 dan 3 September untuk kloter 56. (jay)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan