fbpx

DIMAKAMKAN DEKAT MASJIDIL HARAM, TKW ASAL BLORA 21 TAHUN TAK PULANG

DIMAKAMKAN DI DEKAT MASJIDIL HARAM, TKW ASAL BLORA 21 TAHUN TAK PULANG
Pemakaman SMA (53) TKW asal Blora.

Akhirnya atas bantuan Polsek dan instansi terkait yang ada di daerah keluarga SMA berhasil dihubungi. Saat itu juga pihak KJRI dan keluarga sempat meminta agar SMA segera pulang, tapi dia memohon agar diberikan kesempatan menambah 1 tahun lagi.

“Atas permintaan almarhumah kepada keluarga melalui video call dari KJRI, dia minta untuk menambah waktu satu tahun lagi,” ujar petugas Pelayanan dan Perlindungan Warga (Yanlin) KJRI Jeddah.

Namun takdir berbicara lain, belum sempat berkumpul bersama keluarga di tanah air, ajal menjemput SMA akibat komplikasi yang menggerogoti raganya, tekanan darah tinggi, kencing manis dan penurunan sirkulasi darah.

Perempuan kelahiran 1968 meninggal dunia genap setahun sejak kedatangannya ke KJRI.

Almarhumah dikebumikan di dekat Makam Istri Rasulullah pada Kamis, 18 Maret 2021 di Ma’la, kompleks pemakaman ternama di Makkah yang berjarak beberapa ratus meter dari Masjidil Haram.

Dari kisah SMA, Konsul Jenderal (Konjen) RI Jeddah, Eko Hartono, mengingatkan, agar setiap WNI mengambil hak cuti setiap dua tahun untuk pulang ke Indonesia.

“Tak ada yang melarang Anda mencari rezeki di negeri orang, tapi jangan lupa usia dan kampung halaman, terlebih-lebih keluarga,” pungkasnya. (Jyk)