DINDUKCAPIL BLORA TETAP BUKA PELAYANAN KTP, KK DAN AKTE KELAHIRAN SELAMA CUTI LEBARAN

Blora Selama cuti lebaran, Dindukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Blora tetap membuka pelayanan untuk KTP, KK dan Akte Kelahiran. Kebijakan ini dilakukan untuk merespon banyaknya kebutuhan masyarakat untuk mengurus dokumen kependudukan, utamanya para perantau yang hanya pulang ke Blora ketika lebaran tiba.

 

Riyanto, Kepala Dindukcapil Blora menyampaikan lebih lanjut tentang kebijakan ini.

“Sepanjang cuti lebaran (28 – 30 Juni 2017), Dindukcapil Blora tetap melayani pengurusan KK, Akte Kelahiran dan KTP. Pelayanan ini tidak hanya di kantor Dindukcapil Blora, tetapi juga operator tingkat kecamatan se- Blora, “ jelasnya.

Riyanto berharap kebijakan ini dapat ditaati seluruh pegawai di lingkungan Dindukcapil Blora dan operator kecamatan se- Blora. “Agar tetap dapat menikmati suasana Idul Fitri, penyelenggaraan pelayanan ini dilaksanakan secara piket bergilir” lanjutnya.

Jarot, pegawai honorer di lingkungan Dindukcapil Blora merespon kebijakan ini dengan profesional.

“Meski harus merelakan cuti lebaran dengan tetap piket di kantor, kita akan tetap profesional untuk melayani masyarakat yang mengurus dokumen kependudukan” ujarnya.

Zaenal, perantau Blora yang kini masih berada di Kalimantan mengapresiasi kebijakan ini.

“Saya libur empat hari pada lebaran ini. Dengan tetap beroperasinya Dindukcapil Blora dan operator kecamatan, saya bisa mengurus akta kelahiran anak saya yang saat ini beberapa berkasnya sedang saya lengkapi” ujar Zaenal melalui sambungan telefon kepada Bloranews.com.

Reporter : Jacko Priyanto

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.