fbpx

DINILAI ESTETIK, WARGA JANJANG BERHARAP GOA LOWO JADI DESTINASI WISATA

Selain memiliki kekayaan historis, Desa Janjang ternyata juga menyimpan kekayaan alam yang elok nan estetik. Salah satunya ialah potensi wisata alam Goa Lowo.
Mahasiswa KKN STAI Khozinatul Ulum Blora ditemani Modin Desa Janjang eksplorasi potensi wisata alam Goa Lowo.

Jiken, BLORANEWS – Selain memiliki kekayaan historis, Desa Janjang ternyata juga menyimpan kekayaan alam yang elok nan estetik. Salah satunya ialah potensi wisata alam Goa Lowo.

Berjarak tak jauh dari Makam Mbah Janjang, Goa Lowo dinilai memiliki panorama alam yang permai. Namun, kemegahan itu ternyata tidak berjalan beriringan dengan pengelolaan yang baik dari pemerintah.

BACA JUGA :  TENGKORAK DI JURANG DIDUGA TERKAIT WARGA YANG HILANG DUA TAHUN LALU

Dijelaskan Modin Desa Janjang Junari, potensi wisata alam Goa Lowo hingga kini belum banyak terekspos. Dan salah satu penyebabnya ialah kurang adanya perhatian khusus dari pemerintah.

“Sangat disayangkan sekali mas jika keberadaan Goa Lowo tidak terekspos. Dari pemkab juga kurang ada perhatian khusus untuk mengelola potensi tersebut. Padahal jika terkelola dengan baik dapat membantu menumbuhkan perekonomian desa dan daerah,” Keluh Junari, Minggu (24/7).

BACA JUGA :  PENGHORMATAN TERAKHIR UNTUK MUSLIHONO, DISHOLATI BELASAN WARGA

Selain itu, Junari juga menilai akses jalan menuju Goa Lowo perlu mendapat sorotan. Sebab, jalan yang hari ini ada masih tergolong buruk untuk dijadikan rute menuju lokasi Goa Lowo.

Lebih lanjut, Junari berharap ada itikad baik dari pemerintah untuk menjadikan Goa Lowo sebagai Destinasi Wisata. Baik wisata alam maupun wisata edukasi. Karena selain menawarkan keindahan alam, Goa Lowo ternyata juga memiliki sejarah perjuangan yang panjang.

BACA JUGA :  BENDA INI UNGKAP IDENTITAS TENGKORAK YANG DITEMUKAN DI DASAR JURANG

“Goa Lowo sudah lama ditemukan. Para pendahulu kala itu memanfaatkan Goa Lowo sebagai tempat persembunyian masyarakat dari kejaran penjajah Belanda,” jelas Junari. (Jib).